Sabtu, 16 November 2013

Home » METRO TV NEWS: Monopoli Infrastruktur Energi Sah asal Efisien

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Get Organized in Sales

Powerful sales CRM for small teams. Pipedrive organizes your sales pipeline and it is so easy to use that sales people just love it.
From our sponsors
Monopoli Infrastruktur Energi Sah asal Efisien
Nov 16th 2013, 09:29

Metrotvnews.com, Surabaya: Monopoli atas usaha infrastruktur energi merupakan hal yang sah. Namun harus dilakukan secara efisien, sehingga dapat mengurangi inflasi.

Terkait usaha monopoli yang dapat disahkan tersebut, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), saat ini tengah memprioritaskan pengawasan pada lima sektor usaha. Salah satu prioritas adalah sektor energi, termasuk tentang open access pipa gas.

"Pengawasan ini untuk mendorong efisiensi usaha dan mengurangi inflasi. Saat ini yag sedang dikaji adalah open access pipa gas. Apakah menguntungkan masyarakat, transporter atau ada kepentingan broker, semua harus jelas," ujar Komisioner KPPU Kamser Lumbanradja, pada acara Konsiyering Kajian Industri Sektor Energi, Surabaya, Sabtu (16/11).

Menurut Kamser, infrastruktur khususnya energi, dibangun dan dikuasai negara. Meski nantinya bisa diliberalisasi, dapat berjalan ketika infrastrukturnya sudah terintegrasi.

Jika pemerintah ingin melakukan open access dengan kondisi infrastruktur yang belum terintegrasi, diramalkan akan terjadi pro dan kontra. (Abdus Syukur)


Editor: Edwin Tirani

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions