Jumat, 15 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Akademisi pondasi kokoh perkembangan pasar modal

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Get healthier and fit with celebrity yoga instructor, Sadie Nardini.

The course will teach you a 14 day routine so you can maintain a body more free of toxins and extra weight.
From our sponsors
Akademisi pondasi kokoh perkembangan pasar modal
Nov 15th 2013, 13:39

Akademisi pondasi kokoh perkembangan pasar modal

Hafid Fuad

Jum'at,  15 November 2013  −  20:39 WIB

Akademisi pondasi kokoh perkembangan pasar modal

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mengungkapkan, saat ini jumlah Perusahaan Efek yang telah memiliki kantor cabang di DIY sebanyak 21 perusahaan.

Minat dan partisipasi kalangan akademisi, khususnya mahasiswa untuk mulai berinvestasi juga dapat menjadi pondasi kokoh untuk perkembangan pasar modal Indonesia.

Dari sisi nilai investasi dan aktivitas transaksi, dalam jangka pendek mungkin belum terlalu signifikan. Namun, sebagai investor yang cukup memiliki bekal pengetahuan berinvetasi, investor seperti ini dalam jangka panjang akan sangat positif mensupport kekuatan investor domestik dalam mempertahankan pasar modal.

"Kita belajar dari beberapa kali krisis ekonomi yang memengaruhi pasar kita, seringkali pasar Indonesia terkena dampak lebih hebat karena faktor eksternal yang didominasi investor asing," kata Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Umum KSEI, Rasmi Maryda Ramyakim dalam rilisnya, Jumat (15/11/2013).

Menurutnya, investor lokal yang ada belum cukup banyak, dan pertumbuhannya sering tersendat. Hal ini karena ketika terjadi krisis banyak investor lokal yang keluar dan jera untuk kembali berinvestasi. Investor dari kalangan akademisi diharapkan lebih kuat bertahan dalam menghadapi dinamika pasar terutama pada saat kritis.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions