Sabtu, 16 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Kementerian PU tegaskan insinyur RI tak kalah dari Malaysia

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Kementerian PU tegaskan insinyur RI tak kalah dari Malaysia
Nov 16th 2013, 04:54

Kementerian PU tegaskan insinyur RI tak kalah dari Malaysia

Devi Ali

Sabtu,  16 November 2013  −  11:54 WIB

Kementerian PU tegaskan insinyur RI tak kalah dari Malaysia

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Pemerinth melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mengakui saat ini belum ada penyetaraan seluruh insinyur Indonesia dengan Malaysia. Tidak adanya penyetaraan tersebut membuat insinyur Indonesia digaji rendah di Malaysia

"Kita akui memang saat ini penyetaraan itu perlu dilakukan dengan cara sertifikasi kualitas insinyur Indonesia, sehingga secara gaji juga bisa bisa bersaing," kata Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Hediyanto W Husain saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Sabtu(16/11/2013).

Menurutnya, yang dimaksud bisa bersaing yakni dibayar sesuai dengan kualitas masing-masing. Hediyanto menjamin bahwa kualitas para insinyur Indonesia juga tidak kalah dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri PU, Djoko Kirmanto yang mengatakan pentingnya penyetaraan insinyur dalam bentuk sertifikasi agar 'harga' insinyur Indonesia tidak kalah dari Malaysia.

Hal ini terkait dengan banyaknya insiyur Indonesia yang bekerja di negeri Jiran tetapi gaji yang diharapkan tidak sesuai, karena tidak adanya sertifikasi tersebut.

Saat ini, pihak Kementerian PU akan memperjuangkan ini dengan sertifikat insinyur kelas ASEAN. Apalagi ketua perkumpulan Insinyur se-ASEAN berasal dari Indonesia. Ini diharapkan akan memuluskan jalan pemerintah untuk memperoleh penyetaraan insinyur seluruh ASEAN.

"Yang perlu kita siapkan serfikat antara insiyur kita dan harus kuat di ASEAN. Jadi Menteri PU di sini bertemu Menteri PU Malaysia dan harus kerja sama insinyur. Sekarang ini kebetulan ketua Insinyur ASEAN dari Indonesia, ini kesempatan," pangkas dia.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions