Sabtu, 16 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Apindo nilai arah kebijakan ekonomi RI belum jelas

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Crabtree & Evelyn.

Pamper yourself and save money with value size items on sale.
From our sponsors
Apindo nilai arah kebijakan ekonomi RI belum jelas
Nov 16th 2013, 06:46

Apindo nilai arah kebijakan ekonomi RI belum jelas

Devi Ali

Sabtu,  16 November 2013  −  13:46 WIB

Apindo nilai arah kebijakan ekonomi RI belum jelas

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menilai banyak kebijakan ekonomi Indonesia yang dikeluarkan pemerintah arahnya tidak jelas. Hal ini mengakibatkan biaya produksi yang harus dikeluarkan menjadi besar.

"Misalnya saja kebijakan energi, itu arahnya ke mana? katanya kita punya banyak gas, tapi kita juga mengalami kekurangan listrik gara-gara tidak ada gas," kata Sofjan saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Sabtu (16/11/2014).

Dia mengatakan, beban pengusaha akan semakin berat dari tahun ke tahun. Industri akan berhadapan pada kenaikan bunga kredit, Upah Minimum Provinsi (UMP) dan juga Tarif Dasar Listrik (TDL).

"Sayangnya, kenaikan semua unsur tersebut tidak dibarengi dengan pembenahan infrastruktur, alhasil biaya logistik pun semakin membengkak,ini memberatkan kita," ujarnya.

Selain itu, dia menyarankan agar pemerintah tidak terlalu banyak berharap pada kerja sama kesepakatan ekonomi dengan pihak asing, termasuk forum World Trade Organization (WTO).

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions