Sabtu, 16 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Said Didu: Merpati harus diselamatkan

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Want to speak effortlessly in any situation?

Actress Alexa Fisher will teach you tips that will set you on the road to success.
From our sponsors
Said Didu: Merpati harus diselamatkan
Nov 16th 2013, 08:15

Said Didu: Merpati harus diselamatkan

Devi Ali

Sabtu,  16 November 2013  −  15:15 WIB

Said Didu: Merpati harus diselamatkan

Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu (Foto: Koran Sindo)

Sindonews.com - Mantan Sekretaris Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu mengatakan, bahwa keputusan Merpati yang masih bisa diselamatkan adalah keputusan yang tepat.

"Karena dampaknya secara fiskal dan makro selalu lebih baik diselamatkan," kata dia saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

Dia juga menyarakan dengan diambilnya kesepakatan bahwa Merpati akan diselamatkan maka kinerja perusahaan penerbangan itu sebaiknya benar-benar diperbaiki.

"BUMN melihat kerugian negara itu seperti apa, ditutup seperti apa, diteruskan itu seperti apa. Merpati itu kalau ditutup jauh lebih besar negara mengeluarkan uang daripada diperbaiki, atau diselamatkan," ujarnya.

Menurutnya, dalam memperbaiki Merpati diperlukan dana untuk menstabilkan berbagai kinerjanya, sehingga jika sudah stabil maka akan menghasilkan keuntungan dan tidak kembali merugi.

"Ini sudah lima kali penawaran Merpati diselamatkan, sebaiknya pihak-pihak terkait harus konsisten terhadap masalah penyeleseian Merpati," tutur Said.

Dia juga mengatakan, memang cara konversi utang membutuhkan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan harusnya ini sesuatu yang baik. Karena pada hakikatnya hingga saat ini DPR juga mendukung penyelamatan Merpati agar kembali stabil dan sehat.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions