Minggu, 17 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: SBY: Pembiayaan syariah kurangi potensi bubble ekonomi

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
7 Best Bike Rides

Commute to the country: the best bike rides to leave the city behind.
From our sponsors
SBY: Pembiayaan syariah kurangi potensi bubble ekonomi
Nov 17th 2013, 04:30

SBY: Pembiayaan syariah kurangi potensi bubble ekonomi

Ameidyo Daud

Minggu,  17 November 2013  −  11:30 WIB

SBY: Pembiayaan syariah kurangi potensi <i>bubble</i> ekonomi

Ilustrasi

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bahwa pembiayaan syariah memeiliki ada lima keuntungan dibandingkan pembiayaan perbankan konvensional.

Pertama, skema pembiayaan syariah dapat mengurangi potensi kerentanan serta gelembung (bubble) yang menyebabkan krisis ekonomi.

"Karena sistem bagi hasil membuat tidak adanya jarak antara sistem keuangan dan sektor riil," terang Presiden SBY dalam sambutannya di acara Gerakan Ekonomi Syariah (Gres!) di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/11/2013).

Keuntungan berikutnya adalah memperluas financial inclusion, terutama dalam pembiayaan kepada sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Selain itu, pembiayaan syariah berupa zakat, infaq dan shadaqah dapat melengkapi pengamanan sosial (social protection).

Terakhir, SBY mengatakan bahwa perbankan syariah dapat berperan besar dalam pembiayaan infrastruktur yang terangkum dalam program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), dengan kebutuhan pembiayaan mencapai Rp737 triliun.

"Sebuah niat mulia tidak hanya memberdayakan ekonomi umat, tapi juga agar tumbuh dan berdayakan ekonomi syariah di berbagai sektor," kata SBY.

(rna)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions