Minggu, 17 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Pemahaman masyarakat terhadap ekonomi syariah minim

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Pemahaman masyarakat terhadap ekonomi syariah minim
Nov 17th 2013, 05:24

Pemahaman masyarakat terhadap ekonomi syariah minim

Ameidyo Daud

Minggu,  17 November 2013  −  12:24 WIB

Pemahaman masyarakat terhadap ekonomi syariah minim

Ilustrasi

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) megatakan, masih rendahnya pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah menjadi tantangan seluruh pemangku kebijakan ekonomi syariah ke depan.

Karena itu, dia mengimbau agar seluruh stakeholder dapat bekerja sama dengan seluruh pihak untuk menyosialisasikan pentingnya nilai-nilai serta keuntungan perekonomian syariah bagi masyarakat.

"Tantangan terbesar adalah masih rendahnya pemahaman masyarakat akan ekonomi syariah. Oleh sebab itu, kerja sama ekonomi dengan seluruh dunia diperlukan dan akan mendatangkan manfaat," ujar SBY dalam sambutannya di acara Gerakan Ekonomi Syariah (Gres!) di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/11/2013).

Presiden mengatakan, seluruh stakeholder ekonomi syariah perlu memperhatikan aspek sosio kultural dan nilai-nilai syariah untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat.

"Karena konsep bagi hasil ini telah ada jauh sebelum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbentuk," ujar SBY.

Presiden SBY juga mengatakan bahwa ekonomi syariah merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang harus terus diperkuat terutama dalam menghadapi tekanan ekonomi belakangan ini.

"Insya Allah kita akan selamat. Misalnya, dulu tahun 2008 ada tsunami ekonomi menghantam ekonomi dunia, sekarang (2013) juga datang dari luar negeri," tutur dia.

(rna)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions