Sabtu, 16 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Industri beton diyakini makin menjanjikan

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Want to speak effortlessly in any situation?

Actress Alexa Fisher will teach you tips that will set you on the road to success.
From our sponsors
Industri beton diyakini makin menjanjikan
Nov 16th 2013, 04:25

Industri beton diyakini makin menjanjikan

Devi Ali

Sabtu,  16 November 2013  −  11:25 WIB

Industri beton diyakini makin menjanjikan

Ilustrasi/Foto: Wikimedia.org

Sindonews.com - Kepala Badan Pembinaan Kontruksi Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Hediyanto W Husain mengatakan, pembangunan dengan menggunakan bahan beton saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Dalam satu tahun Indonesia berhasil menghasilkan beton sebanyak 64,5 juta ton. Sementara tingkat konsumsi hanya sekitar 54,5 juta ton," ungkapnya saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

Dia mengatakan, dengan hasil seperti itu maka ekspor beton pun bisa dipastikan akan terus dilakukan. Menurutnya, beton juga menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, karena infrastruktur yang baik akan mendorong kemajuan sebuah wilayah.

"Yang pasti pembangunan menggunakan beton akan lebih efisien, lebih kuat," ucapnya

Menurutnya, jika dibandingkan efektifitas antara beton dan aspal dalam membangun jalan maka dapat disimpulkan kalau jalan beton lebih panjang dibandingkan aspal, serta daya tahannya lebih lama dibandingkan aspal.

Hediyanto mengatakan, bahwa penggunaan beton pada pembangunan infrastruktur akan banyak sekali, apalagi saat ini banyak pembangunan gedung-gedung termasuk pembanguna jalan tol.

"Saya kira beton itu menjanjikan. Apalagi pemerintah juga sedang melakukan pembangunan tol di beberapa lokasi, dan 2014 prospek beton pun diprediksi tetap meningkat sejalan dengan proyek pemerintah," ungkapnya.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions