Jumat, 15 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: BI-OCBC NISP galakan Indonesia Menabung

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
7 Best Bike Rides

Commute to the country: the best bike rides to leave the city behind.
From our sponsors
BI-OCBC NISP galakan Indonesia Menabung
Nov 15th 2013, 14:06

BI-OCBC NISP galakan Indonesia Menabung

Herni Amir

Jum'at,  15 November 2013  −  21:06 WIB

BI-OCBC NISP galakan Indonesia Menabung

Ilustrasi/Foto: Corbis

Sindonews.com - Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Bank OCBC NISP Makassar menggelar kampanye Indonesia Menabung di SMPN 2 Jl Amanagappa Makassar, hari ini.

Pelaksanaan kampanye GIM di SMP 2 digelar dengan talkshow yang melibatkan para siswa dan guru-guru. Consumer and Secured Loan Distribution Head Bank OCBC NISP, Roby Tjokro mengatakan, talkshow Indonesia Menabung menjadi salah satu misi untuk meningkatkan pengetahuan dini pentingnya menabung.

"Kami juga turut mengenalkan beberapa produk-produk perbankan kami yang bisa diakses baik siswa-siswi maupun para guru," jelasnya dalam ksempatan tersebut, Jumat (15/11/2013).

Deputy Kepala Perwakilan BI Wilayah I Sulampua, Harymurthy Gunawan mengatakan, dengan menggandeng beberapa perbankan seperti OCBC NISP, Bank BNI dan Bank CIMB Niaga, diharapkan mampu menyosialisasikan pentingnya menabung sejak dini.

"Di Makassar, kampanye GIM dilaksanakan hari ini. Adapun target pesertanya adalah ribuan siswa mulai tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Makassar, Gowa, dan Maros," ungkapnya.

Berdasarkan data BI, hingga September 2013, jumlah rekening TabunganKu di Sulsel sebanyak 50.144 rekening atau mengalami peningkatan sebesar 57,86 persen dibandingkan 2012 yang hanya 31.746 rekening.

Adapaun jumlah saldo rekening mencapai Rp 46,24 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 77,30 persen (yoy) dibandingkan tahun 2012 senilai Rp 26,08 miliar.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions