Jumat, 15 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: ICBP dan Asahi akuisisi aset Tirta Bahagia Rp2,2 T

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
ICBP dan Asahi akuisisi aset Tirta Bahagia Rp2,2 T
Nov 15th 2013, 12:55

ICBP dan Asahi akuisisi aset Tirta Bahagia Rp2,2 T

Hafid Fuad

Jum'at,  15 November 2013  −  19:55 WIB

ICBP dan Asahi akuisisi aset Tirta Bahagia Rp2,2 T

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), melalui anak usahanya telah melakukan akuisisi aset senilai Rp2,2 triliun Grup Tirta Bahagia (TB).

Akuisisi ini ditargetkan rampung pada akhir kuartal pertama tahun depan dan akan meningkatkan portofolio perseroan dalam industri air minum dalam kemasan (AMDK).

Dirut dan CEO ICBP, Anthoni Salim mengatakan, akuisisi ini dilakukan oleh anak usaha perseroan yaitu PT Tirta Makmur Perkasa (TMP) dan PT Tirta Sukses Perkasa (TSP).

Keduanya akan menguasai aset TB yang memiliki 19 pabrik dalam 20 perusahaan. Aset tersebut berhubungan dengan manufaktur, pemasaran, distribusi, dan kemasan produk dengan merek CLUB.

"Anak perusahaan kami merupakan patungan dengan Asahi Group Holdings South East Asia Pte Ltd (AGHESA). Kami akan semakin cepat memasuki bisnis AMDK di tanah air," ujar Anthoni dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Dia juga mengatakan, merek Club merupakan penguasa pasar AMDK kedua terbesar di dalam negeri. Pendanaan akuisisi ini akan menggunakan kas internal dan pinjaman perbankan. "Portofolio kami akan semakin baik dalam bisnis minuman yang scalable," ujar dia.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions