Kamis, 14 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Produksi minyak Sukowati tahun ini tak capai target

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
7 Best Bike Rides

Commute to the country: the best bike rides to leave the city behind.
From our sponsors
Produksi minyak Sukowati tahun ini tak capai target
Nov 14th 2013, 11:25

Produksi minyak Sukowati tahun ini tak capai target

Nanang Wijayanto

Kamis,  14 November 2013  −  18:25 WIB

Produksi minyak Sukowati tahun ini tak capai target

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Join Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) menyatakan, produksi minyak Lapangan Sukowati, di Bojonegoro tidak mencapai target. Tahun ini JOB P-PEJ hanya berhasil memproduksi sebanyak 93 persen dari target.

Kepala Administrasi Lapangan JOB P-PEJ, Hananto Aji mengatakan, target yang ditentukan tahun ini adalah 36 ribu barel per hari (bph). Namun, lanjut dia, sumur sedang mengalami titik jenuh sehingga target tak tercapai.

"Puncak produksi itu sudah terlalui sejak 2002 mencapai 45 ribu barel per hari. Nah, kemudian yang bisa dilakukan saat ini adalah mempertahankan produksi," kata dia, dalam acara field trip bersama SKK Migas, di Lapangan Sukowati, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (14/11/2013).

Di samping itu, pihaknya juga akan melakukan kegiatan seperti enhance oil recovery (EOR) dan mencari cadangan baru untuk menggenjot produksi. Saat ini di Lapangan Sukowati terdapat 27 sumur dengan total produksi minyak 32.600 bph.

"Tahun depan kami targetkan ngebor 11 Sumur di Sukowati. Dari 11 sumur, 10 di antaranya pengembangan dari sumur-sumur lama yang satu sumur eksplorasi dengan biaya satu sumur Rp90 miliar," jelasnya.

Perlu diketahui, saat ini untuk wilayah kerja JOB P-PEJ di Sukowati ini memiliki 26 sumur minyak yang masing-masing sumur mampu menghasilkan minyak sebanyak 1.000 bph.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions