Jumat, 15 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: HRUM tuntaskan beli saham Cockatoo di Desember 2013

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
HRUM tuntaskan beli saham Cockatoo di Desember 2013
Nov 15th 2013, 10:13

HRUM tuntaskan beli saham Cockatoo di Desember 2013

Dana Aditiasari

Jum'at,  15 November 2013  −  17:13 WIB

HRUM tuntaskan beli saham Cockatoo di Desember 2013

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Harum Energy Tbk (HRUM) akan segera menuntaskan transaksi pembelian saham baru yang diterbitkan oleh perusahaan asal Australia, Cockatoo Coal Limited senilai 20 juta dolar Australia.

Direktur Utama HRUM Ray Antonio Gunara mengatakan, proses transaksi tersebut bakal diselesaikan pada pertengahan Desember 2013. "Nilainya sekitar 20 juta dolar Australia," ujar dia dalam paparan publik di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Cockatoo sebelumnya telah melakukan penerbitan saham baru dengan total nilai mencapai 153 juta dolar Australia atau setara Rp1,67 triliun.

Sehubungan dengan aksi tersebut, setidaknya ada tiga pihak yang menyatakan siap menyerap saham baru yang diterbitkan perusahaan. Adapun, porsinya masing-masing senilai 50 juta dolar Australia atau Rp543,31 miliar diserap oleh SK Networks, Co., Ltd (SKN), senilai 43 juta dolar Australia atau Rp470,68 miliar kepada Noble Group Limited (Noble).

Sementara senilai 60 juta dolar Australia atau Rp656,77 miliar akan diserap HRUM dan dua investor institusional, dengan komitmen masing-masing minimum 20 juta dolar Australia.

Artinya, HRUM mesti merogoh kocek minimal Rp218,92 miliar untuk menyerap saham baru Cockatoo. Namun, Ray mengaku, dana tersebut tidak diambil dari kas internal perusahaan. Jika transaksi tersebut selesai dieksekusi, maka HRUM akan memiliki hak kepemilikan atas 12 persen saham Cockatoo.

"Cara seperti ini adalah cara yang yang paling efisien untuk meningkatkan kapasitas produksi batu bara," ujar Ray.

(rna)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions