Sabtu, 16 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: AirAsia galang dana untuk korban topan di Filipina

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
AirAsia galang dana untuk korban topan di Filipina
Nov 16th 2013, 03:13

AirAsia galang dana untuk korban topan di Filipina

Heru Febrianto

Sabtu,  16 November 2013  −  10:13 WIB

AirAsia galang dana untuk korban topan di Filipina

ilustrasi/ist

Sindonews.com - AirAsia meluncurkan kampanye 'To Philippines with Love' (toPHwithlove) guna membantu para korban Topan Haiyan yang baru-baru ini melanda Filipina.

Melalui kampanye ini AirAsia akan melakukan beberapa kegiatan seperti penggalangan dana di dalam pesawat, kantor penjualan, serta melalui microsite Yayasan AirAsia.

AirAsia juga menyediakan 250 ribu kursi gratis untuk warga Filipina yang ingin kembali ke kampung halaman serta menyediakan ruang kargo dan penerbangan gratis untuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah mendapat akreditasi dan badan bantuan kemanusiaan untuk bencana alam.          

Adapun rute-rute domestik di Filipina tersebut adalah dari Cebu menuju Cagayan de Oro, Davao dan Puerto Princesa. Sementara, untuk rute internasional yaitu dari Macau, Kuala Lumpur, Shanghai, dan Miri menuju Manila.

Masyarakat umum akan dapat berkontribusi dalam memberikan sumbangan melalui microsite Yayasan AirAsia www.airasiafoundation.com/typhoonhaiyan. Proses penggalangan dana ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2013. Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan di dalam pesawat, bandara, dan microsite akan disalurkan melalui Palang Merah Filipina untuk usaha penanggulangan bencana alam yang sedang dilakukan di negara tersebut.
 
Grup AirAsia juga akan menyediakan dana dengan total yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana. Selanjutnya dana tersebut akan dikelola oleh Yayasan AirAsia untuk program usaha rekonstruksi jangka panjang guna membangun kembali komunitas yang terkena dampak bencana topan.

Yayasan AirAsia telah melakukan diskusi dengan Habitat for Humanity Philippines dan para dokter dari pusat layanan kesehatan yang bekerja di daerah-daerah yang paling memerlukan bantuan.

"Kami turut berduka atas apa yang terjadi di Filipina. Staf kami di negara tersebut dan keluarga mereka turut merasakan dampak dari bencana alam yang dashyat ini. Dengan dukungan dari komunitas di wilayah Asean, kami akan terus membantu dan mendampingi mereka melalui masa-masa sulit," kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

"Kami berharap penawaran kursi gratis ini dapat memudahkan perjalanan warga Filipina yang ingin kembali ke kampung halaman dan berjumpa dengan kerabat tercinta mereka yang terkena dampak bencana Topan Haiyan," uajrnya.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions