Jumat, 15 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: AS yakin kesepakatan TPP dapat dicapai akhir tahun ini

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
AS yakin kesepakatan TPP dapat dicapai akhir tahun ini
Nov 15th 2013, 13:18

AS yakin kesepakatan TPP dapat dicapai akhir tahun ini

Jum'at,  15 November 2013  −  20:18 WIB

AS yakin kesepakatan TPP dapat dicapai akhir tahun ini

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS), Jacob Lew menyatakan keyakinannya bahwa pakta perdagangan bebas Asia-Pasifik dalam proses negosiasi dapat diraih pada akhir tahun ini.

"Sementara kita masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, percakapan saya meninggalkan harapan bahwa kita masih bisa menyelesaikan TPP (Kemitraan Trans-Pasifik) tahun ini," kata Lew kepada wartawan di Beijing, seperti dikutip dari AFP, Jumat (15/11/2013).

Selain Amerika Serikat, pakta tersebut mencakup 11 negara, di antaranya Australia, Jepang, Malaysia dan Meksiko, meskipun tidak termasuk kekuatan utama China serta Indonesia, perekonomian terbesar di Asia tenggara.

Lew berbicara dalam perjalanan akhirnya di China setelah mengunjungi Jepang, Singapura, Malaysia dan Vietnam. "Ada fokus yang sangat kuat pada pertumbuhan ekonomi dan TPP sebagai bagian dari itu," ujarnya.

Presiden AS Barack Obama telah menyatakan keinginannya untuk mencapai kesepakatan pada akhir tahun ini, yang akan mencakup lebih dari 40 persen ekonomi global.

Washington sendiri mempelopori negosiasi, menggambarkan TPP menciptakan gold standards bagi perekonomian abad ke-21 dengan memperhatikan sektor yang cepat berubah, seperti properti.

(dmd)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions