Minggu, 17 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Agus Marto sebut ekonomi syariah tahan krisis

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Retargeting on Facebook?

Get more sales and conversions with Facebook retargeting. Try it free for 14 days. Set up takes just minutes!
From our sponsors
Agus Marto sebut ekonomi syariah tahan krisis
Nov 17th 2013, 06:41

Agus Marto sebut ekonomi syariah tahan krisis

Ameidyo Daud

Minggu,  17 November 2013  −  13:41 WIB

Agus Marto sebut ekonomi syariah tahan krisis

Foto : Ist

Sindonews.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, industri keuangan syariah adalah salah satu dari sistem perekonomian yang mampu bertahan dari krisis ekonomi.

Pasalnya, banyak nilai-nilai serta esensi dari perekonomian syariah yang mengurangi potensi memunculkan spekulan-spekulan yang terbukti melumpuhkan perekonomian banyak negara.

"Nilai-nilai ini telah membawa industri syariah global berkembang pesat dan kini tumbuh menjadi industri senilai USD1,6 triliun, dengan perkiraan laju pertumbuhan sekitar 20 persen pertahun," tutur Agus dalam acara Gerakan Ekonomi Syariah (Gres!) di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/11/2013).

Untuk pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, Agus menyebut angka pertumbuhan perbankan syariah relatif tinggi hingga 38 persen.

"Ini menunjukkan subsektor perbankan syariah telah menjadi komponen aktiva yang menunjukkan pertumbuhan tinggi," tambah Agus.

Angka pertumbuhan aktiva perbankan syariah ini, kata Agus, berada di atas aktiva perbankan nasional di kisaran 18 persen per tahun. Sementara rekening dana yang dikelola perbankan syariah saat ini telah mencapai 11,7 juta rekening atau 9 persen dari rekening simpanan yang dikelola perbankan nasional.

"Walaupun aktiva perbankan syariah terhadap aset perbankan nasional baru mencapai 4,9 persen," ujar dia.

(rna)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions