Jumat, 15 November 2013

Home » Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews: Petani di Maros keluhkan nihilnya bantuan pemerintah

,
Berita Ekonomi dan Bisnis - SINDOnews
Portal Berita yang menyajikan informasi tentang perkembangan pasar modal, makro, sektor riil, indeks saham, ekonomi dunia,tokoh yang terkini dan terpercaya // via fulltextrssfeed.com 
Upgrade your vanity.

Save up to 70% on bathroom vanities with factory-direct prices at Modern Bathroom!
From our sponsors
Petani di Maros keluhkan nihilnya bantuan pemerintah
Nov 15th 2013, 08:44

Petani di Maros keluhkan nihilnya bantuan pemerintah

Najmi Limonu

Jum'at,  15 November 2013  −  15:44 WIB

Petani di Maros keluhkan nihilnya bantuan pemerintah

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sipakainga, Desa simbang kecamatan Simbang, Maros, Muh Saleh mengatakan, sampai saat ini belum ada bantuan yang turun dari pemerintah.

Padahal, ini sudah masuk Musim tanam. "Saat ini masyarakat sudah mulai mengolah tanah untuk bertani, untuk pengolahan tanah pertanian dibutuhkan modal besar untuk para petani. Misalnya sewa traktor, beli bibit, sampai perawatan. Namun sampai saat ini belum ada bantuan yang turun. Padahal bantuan ini juga menjadi harapan bagi para anggota kelompok tani," ujarnya, Jumat (15/11/2013).

Saleh juga mengatakan, sudah beberapa kali anggota kelompok tani menanyakan tentang bantuan-bantuan pertanian. Karena tahun lalu, bantuan benih mereka dapat.

Sementara, Kepala Bidang Padi Dan Palawija, Dinas Pertanian Kabupaten Maros H Hasanuddin menegaskan, untuk tahun ini tidak ada bantuan yang turun ke kelompok tani.

"Untuk tahun ini tidak ada program yang turun ke masyarakat baik benih ataupun produk pestisida. Yang semetara ini kami rapatkan (15/11) di provinsi adalah subsidi benih. Kalau tahun lalu itu ada Bantuan Benih Langsung (BBL) tahun ini program tersebut sudah tidak ada lagi," ujarnya.

(izz)

Mobile Apps

google play blackberry world

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions