Kamis, 31 Oktober 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Penguatan IHSG masih akan tertahan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
What drives your body?

Explore your exercise, sleep and food data to discover your body on projectaddapp
From our sponsors
Penguatan IHSG masih akan tertahan
Oct 31st 2013, 01:21

Penguatan IHSG masih akan tertahan

Dana Aditiasari

Kamis,  31 Oktober 2013  −  08:21 WIB

Penguatan IHSG masih akan tertahan

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada menerangkan, pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada support 4.536-4.564 dan resistance 4.582-4.590.

"Laju IHSG lebih banyak bergerak di kisaran target support (4.535-4.553), namun masih dapat bertahan di atas target support terendahnya," kata Reza, Kamis (31/10/2013).

Adanya penguatan memang memberikan harapan akan kelanjutan kenaikan meski belum kembali masuk dalam tren kenaikan jangka pendeknya.

"Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, di mana laju IHSG mulai terusik dengan adanya aksi ambil untung. Sehingga dimungkinkan akan mengalami pelemahan setelah tren kenaikan jangka pendek-menengah mulai ditabrak," kata Reza.

Kondisi tersebut, lanjut dia, terlihat dalam beberapa hari terakhir dan laju perdagangan pada Rabu (30/10) masih menunjukkan pola tersebut, di mana mengalami variatif sepanjang sesi perdagangan.

Apalagi, laju nilai tukar rupiah juga masih menunjukkan pelemahan setelah tren kenaikannya terpatahkan. "Tetapi, mulai adanya dorongan beli jelang akhir perdagangan membuat IHSG akhirnya mampu kembali mendarat di landasan hijau," pungkas dia.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG sempat menyentuh level 4.579,42 (level tertingginya) di awal sesi 1 dan menyentuh level 4.541,76 (level terendahnya) jelang preclosing dan berakhir di level 4.574,88.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan kenaikan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

Laju bursa saham Asia pun kompak mengalami kenaikan seiring dengan rilis beberapa kinerja keuangan emiten yang dapat melampaui estimasi antara lain datang dari International Power Generation Co, Gree Electric Appliances Inc, dan China Petroleum and Chemical Corp.

Di sisi lain, beredarnya kabar bahwa langkah pemerintah China yang akan mempertimbangkan mendorong pertumbuhan ekonomi, di mana akan dibahas dalam pertemuan Partai Komunis China memberikan sentimen positif.

Untuk ulasan bursa saham Eropa dan AS setelah sehari sebelumnya bergerak melemah, kemarin laju bursa saham Eropa kembali menghijau seiring dengan rilis beberapa emiten yang dapat melampaui estimasi antara lain British Petroleum Plc, Bovis Homes Group Plc, Persimmon Plc, dan Royal Dutch Shell Plc. sehingga dapat mengimbangi sentimen dari adanya rapat FOMC The Fed.

Pelaku pasar berharap positif terhadap hasil pertemuan FOMC tersebut. Di mana The Fed akan mempertahankan kebijakan bond buying programnya hingga pertemuan FOMC berikutnya pada 18-19 Maret 2014.

Kenaikan juga dipicu rilis kenaikan mortgage approvals Inggris dan retail sales Spanyol. Tak ketinggalan, bursa saham AS pun mampu kembali bertengger di zona positif setelah rilis penurunan beberapa data antara lain Redbook, retail sales, dan consumer confidence.

Sehingga, pelaku pasar berharap positif terhadap pertemuan FOMC yang masih berlangsung agar The Fed tetap mempertahankan stimulusnya.

Selain itu, kenaikan juga dipicu turunnya angka volatility index (VIX) dan rilis kenaikan kinerja dari beberapa emiten antara lain Pfizer Inc, Xylem Inc, Masco Corp, dan IBM Corp.

(izz)
Sindonews Apps : Sindonews Android Apps

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions