Rabu, 30 Oktober 2013

Home » METRO TV NEWS: PII Optimistis PLTU Tetap di Batang

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
PII Optimistis PLTU Tetap di Batang
Oct 30th 2013, 13:57

Metrotvnews.com, Batang: PT Penjamin Infrastrukur Indonesia (PII) menyatakan optimistis proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 2x1.000 megawatt tetap dibangun di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Kami optimistis dengan dukungan dari pemerintah, proyek PLTU terbesar se- Asia Tenggara ini tetap dibangun di Batang," kata Perwakilan PT PII, Yunan Novaris, di Batang, Rabu (30/10).

Menurut dia, PT PII sebagai penjamin struktural akan terus memberikan dukungan terhadap berdirinya PLTU Batang sebagai upaya menambah pasokan listrik.

"Meski proses pembangunan PLTU ini sempat diwarnai pro-kontra dari warga, kami optimistis tetap dibangun, apalagi proyek itu mendapatkan dukungan dari pemerintah," katanya.

Direktur Operasional PT Bhimasena Power Indonesia, Takayuki Saito, mengatakan bahwa BPI sebagai pengembang pembangunan PLTU Batang berkomitmen meneruskan program Corporate Social Responsibility kepada warga terdampak.

"Program CSR melalui beasiswa di tiga desa terdampak PLTU ini kami harapkan bisa memotivasi pendidikan di daerah setempat. Usia anak-anak adalah penting untuk masa depan sehingga mereka perlu pendidikan," katanya.

Ia mengatakan BPI akan bahagia jika proyek pembangunan PLTU berkapasitas 2X1.000 megawatt ini mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin, mengatakan kekurangan pasokan listrik yang terjadi di sejumlah daerah telah mengakibatkan pemadaman bergilir.

"Oleh karena itu, kami berharap pembangunan PLTU Batang bisa menambah pasokan listrik dan menghindari pemadaman bergilir. Kami berharap pada
warga memberikan dukungan terhadap berdirinya PLTU Batang," katanya. (Antara)


Editor: Agus Tri Wibowo

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions