Rabu, 30 Oktober 2013

Home » METRO TV NEWS: PLN Siap Kelola Blok Migas Seimenggaris

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
PLN Siap Kelola Blok Migas Seimenggaris
Oct 29th 2013, 16:08

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PLN (Persero) akan mengelola blok minyak dan gas yang berada di Kecamatan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, pada 2015 untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah itu dan sekitarnya. Terdapat dua sumur gas di Kecamatan Seimenggaris yang segera dikelola untuk kebutuhan pengadaan pembangkit listrik di daerah itu.

Kepala Devisi Pengadaan Gas dan Bahan Bakar Minyak PT PLN (Persero) Suryadi di Nunukan, Selasa (29/10), menjelaskan, "Sumur gas yang terdapat di Blok Seimenggaris cukup besar untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah itu," bebernya. Total kandungan gas pada kedua sumur gas tersebut ialah 50 mmscfd masing-masing 30 mmscfd dan 20 mmscfd yang letaknya tak jauh dari sumur pertama dan cukup potensial mendukung pengadaan listrik di wilayah itu dan sekitarnya.

Terkait dengan pengelolaan kedua sumur gas itu, dia mengatakan telah ada kontrak dengan Perusahaan Daerah Nusa Serambi Persada Kabupaten Nunukan. "Ketersediaan gas di Blok Seimenggaris cukup besar yang dapat digunakan pula untuk kebutuhan listrik di Kecamatan Seimenggaris hingga Kabupaten Tanah Tidung," ujar dia.

Selain sumur gas Blok Seimenggaris, lanjut Suryadi, PT PLN juga akan membangun PLTMG di wilayah III Kabupaten Nunukan dari Blok Sembakung atas kerja sama PT Medco. Ketersediaan gas untuk pembangunan pembangkit listrik di wilayah III ini sebanyak 2-4 mmscfd untuk memenuhi kebutuhan lsitrik hingga tujuh tahun ke depan. (Ant)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions