Rabu, 30 Oktober 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: ENI catat laba bersih hingga September turun 41%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Create positive health habits and dramatically improve the quality of your life.

Begin by following this comprehensive system that includes tools and techniques Dashama has compiled over the past 12 years traveling the world.
From our sponsors
ENI catat laba bersih hingga September turun 41%
Oct 30th 2013, 11:58

ENI catat laba bersih hingga September turun 41%

Rabu,  30 Oktober 2013  −  18:58 WIB

ENI catat laba bersih hingga September turun 41%

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Perusahaan minyak Italia, ENI melaporkan kejutan keuntungan pada kuartal ketiga (Q3) 2013, meskipun terjadi penurunan produksi akibat 'geopolitik' di Nigeria dan Libya. Namun, total hingga sembilan bulan pertama laba bersih perusahaan turun 41 persen.

Dilansir dari AFP, Rabu (10/Harga saham kelompok perusahaan, yang dikenal karena logo anjing enam kaki ini melompat 3,37 persen menjadi 18,72 euro. Pasar di Milan secara keseluruhan naik 0,89 persen.

Perusahaan mengatakan, laba bersih disesuaikan sebesar 1,17 miliar euro (USD1,60 miliar), turun 29,4 persen dibandingkan dengan angka pada periode yang sama 2012. Sementara analis keuangan memperkirakan keuntungan bersih disesuaikan sekitar 1,0 miliar euro.

Selama periode sembilan bulan, laba bersih kelompok turun 41 persen menjadi 3,13 miliar euro. Namun, ENI telah membuat keuntungan bersih 3,0 miliar euro pada penjualan kepemilikannya di hak Mozambik kepada CNPC China.

Meski demikian, Kepala Eksekutif ENI, Paolo Scaroni mengatakan, perusahaan telah terkena kondisi pasar yang sulit di pasar Eropa dan hilir, akibat pengurangan produksi yang luar biasa di Nigeria dan Libya serta apresiasi euro.

Diketahui, produksi minyak dan gas untuk kuartal ini turun 3,8 persen menjadi 1.653.000 barel minyak per hari, karena pengurangan produksi di Nigeria dan Libya. Dimana gangguan produksi secara signifikan mempengaruhi output.

(dmd)
Sindonews Apps : Sindonews Android Apps

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions