Rabu, 30 Oktober 2013

Home » METRO TV NEWS: Semen Indonesia Bangun Pabrik Pengemasan di Banjarmasin

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Semen Indonesia Bangun Pabrik Pengemasan di Banjarmasin
Oct 30th 2013, 09:49

Metrotvnews.com, Banjarmasin: PT Semen Indonesia membangun pabrik pengemasan semen (packing plant) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pabrik pengemasan semen untuk melayani kebutuhan wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)-Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ditargetkan rampung pada akhir 2013 itu berkapasitas 600.000 ton semen per tahun.

"Pabrik pengemasan atau packing plant di Banjarmasin pembangunannya sudah mencapai 95 persen dan siap dioperasikan," kata Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Ketut Arsha Putra di sela-sela kegiatan customer gathering di Banjarmasin, Rabu (30/10).

Pabrik pengemasan semen tersebut berlokasi di Jalan PM Noor, Pasir Mas, dekat Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Pabrik tersebut memiliki kapasitas 600.000 ton semen per tahun, dilengkapi dermaga yang bisa disandari kapal dengan kapasitas 5.000 DWT. Investasi yang ditanamkan untuk proyek ini mencapai Rp120 miliar.

Menurutnya, hingga September lalu pasar semen di Kalimantan berkembang menggembirakan. Pada periode Januari-September penjualan semen di Kalimantan mencapai 3,14 juta ton, atau meningkat 7,1% bila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012 sebesar 2,94 juta ton. (Denny S Ainan)


Editor: Patna Budi Utami

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions