Kamis, 31 Oktober 2013

Home » METRO TV NEWS: Bumi Serpong Tuai Kenaikan Laba 135 Persen

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Bumi Serpong Tuai Kenaikan Laba 135 Persen
Oct 30th 2013, 15:26

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan kenaikan laba bersih sebesar 135 persen menjadi Rp2,12 triliun di kuartal III 2013 dari periode sama tahun sebelumnya Rp902,44 miliar.

"Kami berhasil mempertahankan momentum laju pertumbuhan dan akan kami pertahankan hingga akhir tahun mendatang. Pencapaian ini membuktikan
kinerja manajemen berada pada jalur yang tepat," kata Direktur Bumi Serpong Damai, Hermawan Wijaya dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (30/10).

Ia mengemukakan bahwa lonjakan pertumbuhan laba itu tidak lepas dari tingginya minat masyarakat atas produk properti yang ditawarkan dan keberhasilan perseroan menggandeng beberapa mitra asing dan lokal untuk mengembangkan proyek prestisius di BSD City sebagai kota mandiri terbesar di Indonesia dan "flagship project" kelompok properti Sinarmas Land tersebut.

Sementara itu, pendapatan perseroan juga meningkat menjadi Rp4,22 triliun atau 60,41 persen dibandingkan periode sama tahun 2012 yakni Rp2,63 triliun.

Dipaparkan, pendapatan usaha ditopang di segmen penjualan rumah tinggal, ruko, bangunan industri, strata title dan tanah sebesar Rp3,61 triliun. Segmen itu merupakan segmen dengan kontribusi terbesar yakni 86 persen terhadap pendapatan usaha.

"Kontributor terbesar kedua atas pendapatan usaha bersumber dari pendapatan sewa dengan kontribusi sebesar delapan persen terhadap pendapatan usaha Perseroan," kata dia.

Dikemukakan, BSDE saat ini memiliki cadangan lahan seluas 40.682.527 m2, besarnya lahan itu akan menjamin pertumbuhan usaha yang berkelanjutan hingga 20 tahun mendatang.

Pertumbuhan kinerja tersebut mendorong pertumbuhan aset sebesar 281,2 persen pada kuartal ketiga 2013 menjadi Rp21,47 triliun dibandingkan total aset pada periode yang berakhir pada 31 Desember 2012 sebesar Rp16,76 triliun. (Antara)


Editor: Agus Tri Wibowo

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions