Kamis, 31 Oktober 2013

Home » METRO TV NEWS: Rupiah Kamis Pagi Stagnan di Posisi Rp11.178

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Rupiah Kamis Pagi Stagnan di Posisi Rp11.178
Oct 31st 2013, 03:40

Metrotvnews.com, Jakarta: Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta Kamis (31/10) pagi belum bergerak nilainya atau stagnan di posisi Rp11.178 per dolar AS.

"Tampaknya aksi wait and see masih terjadi di pasar uang di mana fluktuasi nilai tukar rupiah minim fluktuasi," kata Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada di Jakarta, Kamis (31/10).

Namun, lanjut dia, nilai tukar rupiah cenderung melemah menyusul beberapa data ekonomi negara di kawasan Asia yang bervariasi sehingga kisaran rupiah masih di bawah target.

"Selain itu, permintaan dolar AS oleh perusahaan di dalam negeri juga cenderung tinggi di akhir bulan," katanya.

Ia menambahkan spekulasi pasar bahwa the Fed akan mengurangi stimulus moneter lebih cepat dari yang diperkirakan menambah sentimen negatif bagi rupiah.

Sementara itu, Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta menambahkan indeks dolar AS cenderung terus menguat, sehingga rupiah berpeluang untuk melanjutkan pelemahannya.

"Pagi ini optimisme penundaan pengurangan stimulus keuangan AS semakin terkikis," katanya.

Dari dalam negeri, ia mengemukakan bahwa Bank Indonesia mengumumkan harapannya defisit neraca pembayaran dapat membaik di kuartal III 2013 ini di kisaran 3,3%-3,5% terhadap produk domestik bruto (PDB).

"Selain neraca pembayaran, perlu juga diperhatikan keadaan neraca modal dan finansial, termasuk aliran modal ke atau dari pasar keuangan," paparnya. (Ant)


Editor: Asnawi Khaddaf

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions