Jumat, 27 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pengeluaran konsumen AS meningkat 0,3%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Dream of a beautiful home?

Dream Houses features beautifully designed houses, amazing interiors and the latest decorating trends. Subscribe today and start getting inspired.
From our sponsors
Pengeluaran konsumen AS meningkat 0,3%
Sep 27th 2013, 14:32

Pengeluaran konsumen AS meningkat 0,3%

Jum'at,  27 September 2013  −  21:32 WIB

Pengeluaran konsumen AS meningkat 0,3%

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Belanja konsumen di Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2013 meningkat, setelah terjadi rebound dalam upah dari penurunan bulan sebelumnya.

Dilansir dari Business Times, Jumat (27/9/2013), Departemen Perdagangan AS melaporkan, belanja konsumen pada Agustus naik 0,3 persen. Sementara pendapatan pribadi melonjak 0,4 persen, sebagai pertumbuhan terkuat sejak Februari lalu.

Kedua angka tersebut lebih baik dari perkiraan. Di mana analis memproyeksikan kenaikan 0,2 persen dalam pengeluaran dan kenaikan 0,3 persen pada pendapatan.

Upah dan gaji, merupakan komponen terbesar dari pendapatan pribadi pada Agustus naik 0,4 persen, setelah jatuh 0,3 persen pada bulan sebelumnya. Peningkatan upah membuat warga Amerika lebih banyak menghabiskan uang dalam dompet mereka.

Di sisi lain, inflasi tetap moderat. Harga-harga barang dan jasa yang dibayar konsumen naik 0,1 persen pada Agustus, kenaikan yang sama seperti Juli.

Termasuk makanan dan energi, harga pengeluaran konsumsi pribadi (personal consumption expenditures/PCE) naik 0,2 persen, dua kali lipat lebih tinggi dari tingkat bulan sebelumnya.

Harga PCE inti year-on-year (yoy) pada Agustus naik 1,2 persen, sedikit lebih tinggi dari Juli. Namun, masih jauh di bawah target Federal Reserve (Fed) sebesar 2,0 persen untuk stabilitas harga.

Jim O'Sullivan, kepala ekonom AS dari High Frequency Economics, mengatakan, perlambatan lebih lanjut dalam inflasi sangat tidak diinginkan. "Data tidak mungkin menghentikan pejabat Fed untuk memulai proses peruncingan (paket stimulus USD85 miliar) dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions