Jumat, 27 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Nilai transaksi harian saham capai Rp6,6 T

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Nilai transaksi harian saham capai Rp6,6 T
Sep 27th 2013, 02:55

Nilai transaksi harian saham capai Rp6,6 T

Rohmat

Jum'at,  27 September 2013  −  09:55 WIB

Nilai transaksi harian saham capai Rp6,6 T

Ilustrasi

Sindonews.com - Meski banyak hantaman seperti pelemahan nilai rupiah, namun tren pertumbuhan pasar modal terus membaik. Terbukti nilai transaksi harian saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) mampu menembus Rp6,6 triliun.

"Memang di dalam negeri sendiri pelemahan nilai rupiah berdampak pada Indeks Harga Saham Gabungan kita," ujar Direktur BEI Friderica Widyasari Dewi di sela Forum Calon Investor di Denpasar, Kamis (26/9/2013) malam.

Hanya saja, jika dilihat dari perkembangan dari tahun ke tahun tercatat ada pertumbuhan sekitar 3 persen. Peningkatan juga terlihat dari kapitalisasi pasar yang mencapai Rp4.300 triliun.

"Nilai harian kita, rata-rata Rp6,6 trilun per hari naik cukup pesat dibanding tahun lalu sekitar Rp4,5 trilun per hari," sebut Friderica.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 479 emiten di BEI. Meskipun pasar modal berfluktuasi, dia mengatakan kepada calon investor untuk tetap melihat tren ke depannya.

Di pihak lain, dia mengaku cukup prihatin dengan masih banyaknya masyarakat yang menjadi korban penipuan oleh investasi bodong. Untuk itu, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana berinvestasi yang benar dan tepat di pasar modal.
 
Dia menejlaskan, animo masyarakat Indonesia berinvestasi di pasar modal masih tergolong rendah dibanding dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Singapura misalnya, sekitar 30 persen masyarakatnya berinvestasi di pasar modal, sementara di Indonesia belum sampai satu persen atau tepatnya sekitar 0,5 persen.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions