Jumat, 27 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kemenpera salurkan BSPS untuk 500 rumah di Medan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Impart your knowledge.

Learn how to start a business by offering an online course. Signup for our ebook today.
From our sponsors
Kemenpera salurkan BSPS untuk 500 rumah di Medan
Sep 27th 2013, 09:25

Kemenpera salurkan BSPS untuk 500 rumah di Medan

Heru Febrianto

Jum'at,  27 September 2013  −  16:25 WIB

Kemenpera salurkan BSPS untuk 500 rumah di Medan

Ilustrasi

Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 500 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Medan, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat miskin di Kota Medan agar bisa meningkatkan kualitas rumahnya supaya layak huni.

Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera Jamil Ansari mengungkapkan, program BSPS yang dilaksanakan Kemenpera merupakan salah satu upaya pemerintah mendorong masyarakat miskin agar dapat membangun rumahnya sendiri, sehingga lebih layak huni.

"Kemenpera akan terus mendorong masyarakat miskin agar dapat meningkatkan kualitas rumahnya sendiri, sehingga menjadi layak huni melalui program BSPS. Kota Medan tahun 2013 ini, akan menerima BSPS dari Kemenpera untuk sekitar 500 unit RTLH," ujar Jamil dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Pada kegiatan tersebut, ratusan warga penerima BSPS ikut hadir dan langsung menerima buku rekening BRI yang berisi dana BSPS dari Kemenpera.

Menurut Jamil, masalah perumahan yang tidak layak merupakan salah satu persoalan yang hampir dialami oleh semua kota-kota besar. Oleh karena itu, setiap kepala daerah perlu memberikan perhatian khusus guna menangani masalah tersebut.

"Kota Medan tidak boleh kalah dengan kota-kota lainnya dalam penanganan masalah rumah tidak layak huni. Tahun 2013 merupakan uji coba untuk program BSPS dan kalau berhasil dan mendapat sambutan positif dari Pemda dan masyarakat maka ke depan jumlah rumah yang dibantu akan lebih banyak lagi," imbuhnya.

Pada tahun 2013, jumlah dana BSPS di Kota Medan disalurkan ke warga Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Belawan, yakni 373 unit yang rusak sedang dan 53 unit rumah yang mengalami rusak berat. Sedangkan sisanya disalurkan di Kelurahan Bagan Deli.

Adapun dana BSPS yang diberikan yakni Rp7,5 juta untuk rumah rusak sedang dan Rp15 juta untuk rumah rusak berat.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions