Minggu, 29 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bank Mandiri salurkan kredit di Hong Kong USD132 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Bank Mandiri salurkan kredit di Hong Kong USD132 juta
Sep 29th 2013, 09:35

Bank Mandiri salurkan kredit di Hong Kong USD132 juta

Hafid Fuad

Minggu,  29 September 2013  −  16:35 WIB

Bank Mandiri salurkan kredit di Hong Kong USD132 juta

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatat penyaluran kredit di Hong Kong mencapai USD132 juta per Agustus 2013 atau naik 27 persen dari USD 104 juta di periode yang sama tahun 2012.

Kualitas kredit pun tetap terjaga yang ditunjukkan dengan non performing loan (NPL) sebesar 0 persen. "Pencapaian tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Kami untuk tumbuh bersama Indonesia, termasuk dalam mengembangkan bisnis di luar negeri," kata General Manager Bank Mandiri Hong Kong, Dikdik Yustandi dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Selain menyalurkan kredit, Bank Mandiri Hong Kong juga memberikan fasilitas trade financing, dimana sampai dengan Agustus 2013 transaksi trade finance Bank Mandiri Hong Kong mencapai lebih dari USD361 juta. Jumlah tersebut tumbuh 14 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012 yang tercatat sebesar USD318 juta.

Dikdik mengemukakan, pihaknya terus memperkuat bisnis trade finance di Hong Kong untuk mendukung peningkatan perdagangan internasional Indonesia. "Tahun ini, kami mentargetkan volume transaksi trade finance Bank Mandiri Hong Kong tumbuh 20 persen dibandingkan tahun lalu," ujar Dikdik.

Selain itu, lanjut Dikdik, Bank Mandiri Hong Kong juga mengembangkan bisnis remittance, dimana sampai dengan Agustus 2013, total transaksi remittance mencapai lebih dari USD3 miliar, atau tumbuh sebesar 31 persen dibandingkan periode yang sama 2012 sebesar USD2,3 miliar.

Termasuk di dalam transaksi tersebut adalah incoming/outgoing remittance yang dilakukan oleh Cabang Hong Kong dalam mata uang dolar Amerika Serikat, Euro, Yen Jepang, dollar Hong Kong, serta remitansi dalam mata uang rupiah ke Indonesia yang kebanyakan dilakukan oleh pekerja migran.

(gpr)
Sindonews Apps : Sindonews Android Apps

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions