Minggu, 29 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pertamina dukung pembelian BBM non tunai

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Pertamina dukung pembelian BBM non tunai
Sep 29th 2013, 12:23

Pertamina dukung pembelian BBM non tunai

Nanang Wijayanto

Minggu,  29 September 2013  −  19:23 WIB

Pertamina dukung pembelian BBM non tunai

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Hanung Budya mendukung langkah pemerintah malakukan pembelian BBM dengan non tunai. Artinya, Pertamina tidak masalah karena pembayaran lebih mudah dibanding kita harus menggunakan dengan tunai.

"Tidak masalah, itu kan masalah pembayaran saja dari cash ke non tunai. Kita siap saja," jelas dia saat dihubungi, Minggu (29/9/2013).

Sementara itu Direktur BBM Djoko Siswanto mengatakan, sistem pembelian BBM bersubsidi non tunai ini berbeda dengan rencana penerapan smart card. Smart card akan berisi batasan kuota BBM bersubsidi per kendaraan selama periode tertentu, sehingga lebih ditujukan untuk pengendalian BBM bersubsidi.

"Sementara sistem pembayaran nontunai lebih kepada mekanisme pembayaran yang tidak dilakukan secara tunai, melainkan menggunakan kartu khusus," kata dia.

Sedangkan, Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo mengatakan, sistem pembelian BBM bersubsidi non tunai akan berdampak pada pendataan berlapis tentang konsumsi BBM bersubsidi. Hal itu berati, ada tiga unsur pengamanan untuk penjualan BBM bersubsidi yakni dari depo ke SPBU dengan RFID, dari SPBU ke kendaraan juga dengan RFID, dan pengamanan dari perbankan untuk mengetahui transaksi pembelian.

"Sistem ini mudah-mudahan bisa segera diterapkan dengan memakai pilot projet terlebih dahulu seperti di Batam, Bali, dan Jabodetabek," kata dia.

(gpr)
Sindonews Apps : Sindonews Android Apps

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions