Sabtu, 28 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Ibas minta perajin kulit kerang Batumerah jaga kualitas

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Impart your knowledge.

Learn how to start a business by offering an online course. Signup for our ebook today.
From our sponsors
Ibas minta perajin kulit kerang Batumerah jaga kualitas
Sep 28th 2013, 09:25

Ibas minta perajin kulit kerang Batumerah jaga kualitas

Slamet Riadi

Sabtu,  28 September 2013  −  16:25 WIB

Ibas minta perajin kulit kerang Batumerah jaga kualitas

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta para perajin di sentra kerajinan kulit kerang Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Ambon agar mempertahankan kualitas kerajinan.

"Di lokasi ini banyak potensi yang dapat dikembangkan lagi. Namun, yang pertama harus dijaga adalah kualitas," kata Ibas saat mengunjungi sentra produksi kerajinan kulit kerang di Desa Batumerah, Sabtu,(28/9/2013).

Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengemukakan, meski hasil kerajinannya banyak dan beragam, tapi kualitas atau mutu produk tidak terpelihara, lambat laun akan tergerus perkembangan pasar.

Menurut Ibas, bahan baku karajinan yang melimpah seharusnya dapat memacu para perajin untuk terus meningkatkan produktivitas. "Bahan baku yang melimpah harus bisa menjadi modal untuk terus meningkatkan produktivitas. Namun, tetap mempertahankan ciri khas produk kerajinan Batumerah," imbuhnya.

Dia yakin daya saing produk lokal di wilayah ini mampu bertahan dengan produk-produk serupa dari daerah lain. "Saya optimis, para perajin di sini bisa semakin inovatif dan kreatif menciptakan produk-produk kreasi yang beraneka rupa mampu bersaing dengan produk-produk kerajinan dari daerah lain," tandas Ibas.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions