Senin, 30 September 2013

Home » METRO TV NEWS: Inflasi September Diprediksi 0,05 Persen

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Inflasi September Diprediksi 0,05 Persen
Sep 30th 2013, 14:58

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju inflasi pada September 2013 diprediksi berada pada kisaran 0,05 persen atau lebih rendah dari inflasi Agustus yang tercatat sebesar 1,12 persen.

Ekonom Bank Danamon Dian Ayu Yustina memerkirakan itu. "Inflasi mulai rendah, karena dampak kenaikan harga BBM dan perayaan Lebaran perlahan menghilang," katanya dalam keterangan di Jakarta, Senin (30/9).

Ayu menjelaskan inflasi rendah tersebut diakibatkan penurunan beberapa harga komoditas makanan dan jasa transportasi pada September dibandingkan dengan harga-harga yang tercantum pada Agustus. "Penurunan harga bawang merah, cabai, ayam dan telur berkontribusi terbesar atas inflasi yang rendah," ujarnya.

Ayu juga memprediksi inflasi secara tahunan (yoy) berada pada angka 8,83 persen atau lebih tinggi dari Agustus yang tercatat sebesar 8,79 persen. Inflasi komponen inti (yoy) September diperkirakan mencapai 4,54 persen dibandingkan dengan Agustus yang tercatat 4,48 persen.

"Inflasi inti bulanan didukung oleh kenaikan harga emas perhiasan global dan pelemahan rupiah. Biaya pendidikan yang lebih tinggi juga berkontribusi pada inflasi inti," katanya. (Ant)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions