Senin, 30 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Lippo Karawaci bukukan laba bersih naik 25%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
Lippo Karawaci bukukan laba bersih naik 25%
Sep 30th 2013, 05:35

Lippo Karawaci bukukan laba bersih naik 25%

Dana Aditiasari

Senin,  30 September 2013  −  12:35 WIB

Lippo Karawaci bukukan laba bersih naik 25%

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) sepanjang semester I tahun ini berhasil membukukan laba bersih naik 25 persen menjadi Rp546 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu senilai Rp437 miliar.

Naiknya laba bersih tersebut didukung meningkatnya pendapatan perseroan pada periode yang sama sebesar 27 persen menjadi Rp3,07 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,41 triliun. Sedangkan Ebitda perseroan tumbuh 29 persen menjadi Rp903 miliar.

Adapun kontribusi positifnya kinerja perseroan selama enam bulan pertama tahun ini berasal dari semua divisi usaha yang mencatat pertumbuhan. Pendapatan divisi usaha healthcare tercatat tumbuh 48 persen menjadi Rp1,2 triliun.

Ini merupakan kali pertamanya divisi kesehatan mencatat pendapatan lebih dari Rp1 triliun. Hal itu didukung anak usaha perseroan, yakni PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) yang baru saja melepas sebagian sahamnya ke publik  dengan capaian dana bersih sebesar Rp10,4 triliun.

Sementara itu, divisi usaha residential & urban development melonjak 17 persen menjadi Rp1,32 triliun dari Rp1,13 triliun karena didukung pendapatan dari townships yang tumbuh 27 persen menajdi Rp857 miliar.

Sedangkan pendapatan dari divisi komersial, yang terdiri dari mal ritel dan hotel naik 9 persen menjadi Rp267 miliar, unit usaha manajemen aset meningkat 27 persen menjadi Rp279 miliar dari Rp220 miliar.

Adapun, pendapatan recurring perseroan melonjak 37 persen menjadi Rp1,75 triliun dengan memberikan kontribusi sebesar 57 persen dari total pendapatan perusahaan sepanjang semester I tahun ini.

"Saya gembira dengan kinerja perusahaan pada semester I tahun ini dan kami berharap terus membangun bisnis dan mencapai tujuan kami di paruh kedua 2013," kata Presiden Direktur LPKR Budi Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Perseroan, dia menambahkan, akan fokus mengimplementasikan sejumlah proyeknya ke depan, terutama pada rumah sakit, mal dan apartemen. LPKR merupakan perusahaan properti dengan divisi usaha, meliputti residensial/township, mal ritel, rumah sakit, hotel dan manajemen aset.

(rna)
Sindonews Apps : Sindonews Android Apps

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions