Jumat, 27 September 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Dahlan resmikan fasilitas pengepakan ikan modern di Papua

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Want to speak effortlessly in any situation?

Actress Alexa Fisher will teach you tips that will set you on the road to success.
From our sponsors
Dahlan resmikan fasilitas pengepakan ikan modern di Papua
Sep 27th 2013, 10:47

Dahlan resmikan fasilitas pengepakan ikan modern di Papua

Ray Waromi

Jum'at,  27 September 2013  −  17:47 WIB

Dahlan resmikan fasilitas pengepakan ikan modern di Papua

Menteri BUMN Dahlan Iskan/Foto: Ist

Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlah Iskan meresmikan fasilitas pengepakan ikan modern milik PT Perikanan Nusantara yang merupakan salah satu BUMN di bidang perikanan yang berada di Sorong, Papua Barat, Jumat (27/9/2013). 

Dalam peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti tanda mulai beroparasinya fasilitas yang dikenal dengan sebutan ABF atau Air Balst Freezer tersebut, Dahlan Iskan juga menyempatkan diri melakukan kunjungan ke dalam fasilitas pengepakan, dimana BUMN tersebut saat ini bisa menghasilakan ikan mencapai ratusan ton per bulan dengan pangsa pasar ekspor ke sejumlah negara di Eropa dan China.

Diketahui, PT Perikanan Nusantara dulu dikenal dengan nama PT Usaha Mina. Sebagai perusahaan BUMN, perusahaan tersebut sempat mengalami kolaps pada medio tahun 1997-an yang disebabkan krisis moneter dan krisis politik yang melanda negeri ini.

Pada 1998, BUMN di bidang perikanan ini kembali bangkit, dan kini 9 cabang yang saat ini dimiliki bumn tersebut berada di berbagai daerah di Indonesia kembali bangkit untuk menyumbang pendapatan di bidang pengelolaan industri perikanan bagi negara. 

Selain meresmikan fasilitas pengepakan ikan modern di Sorong, Dahlan Iskan yang telah berada di Papua Barat selama dua hari, sebelumnya juga melakukan peresmian terhadap pabrik sagu milik BUMN, PT Perhutani yang berada di daerah Kais, Kabupaten Sorong Selatan, dimana pabrik sagu tersebut merupakan pabrik sagu pertama yang ada di Papua.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions