Senin, 30 September 2013

Home » METRO TV NEWS: Semen Padang Targetkan Produksi 10 Juta Ton

,
METRO TV NEWS
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Semen Padang Targetkan Produksi 10 Juta Ton
Sep 29th 2013, 15:34

Metrotvnews.com, Bekasi: Perseroan Terbatas Semen Padang menargetkan produksi hingga 10 juta ton semen untuk kebutuhan dalam dan luar negeri pada 2016. Kapasitas produksi saat ini baru 6,6 juta ton per tahun.

"Permintaan pasar masih sangat tinggi. Kami ingin mencoba memenuhinya dengan meningkatkan kapasitas produksi," ujar Direktur Pemasaran PT Semen Padang Benny Wendry di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (29/9).

Peningkatan kapasitas produksi tersebut dilakukan PT Semen Padang dengan mendirikan pabrik baru di Indarung, Padang. Pabrik yang didirikan dengan investasi senilai Rp3,5 triliun ini ditargetkan sanggup memproduksi 3.000.000 ton semen per tahun.

Pada 2014, satu pabrik lain akan didirikan di Dumai, Riau. Pabrik akan memiliki kemampuan produksi hingga 1.000.000 ton per tahun. "Jika target yang sudah dipatok itu bisa terealisasi, permintaan semen untuk kebutuhan pembangunan jalan-jalan tol di Sumatra juga Jembatan Selat Sunda bisa dipenuhi Semen Padang," katanya.

Selain permintaan dari dalam negeri, semen produksi PT Semen Padang telah merambah ke mancanegara, mulai dari Bangladesh, Mauritius, Madagaskar, Timur Tengah, Jerman, hingga Amerika Serikat. "Sepanjang 2013, total sudah 100.000 ton semen yang diekspor. Namun, permintaan dari dalam negeri tetap kami utamakan. Kami tak ingin fokus pada ekspor tanpa menggarap pasar dalam negeri," katanya. (Ant)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions