Jumat, 23 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Keuangan Jerman kembali ke catatan positif

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Keuangan Jerman kembali ke catatan positif
Aug 23rd 2013, 07:19

Keuangan Jerman kembali ke catatan positif

Jum'at,  23 Agustus 2013  −  14:19 WIB

Keuangan Jerman kembali ke catatan positif

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Keuangan Jerman kembali ke catatan hitam alias positif berkat pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua (Q2) 2013 mengalami rebound.

Kantor statistik nasional, Destatis mencatat pemerintahan Jerman berlari ke surplus sebesar 8,5 miliar euro (USD11,3 miliar) dalam enam bulan pertama, setara dengan 0,6 persen dari output.

"Kalau diukur dengan produk domestik bruto (1,3 triliun euro), hasil ini dalam rasio 0,6 persen. Anggaran dari pemerintah pusat, pemerintah negara bagian, pemerintah daerah dan dana manfaat jaminan sosial dari situasi kerja yang umumnya baik, serta ekonomi yang stabil pada semester pertama 2013 dibandingkan negara-negara Eropa lainnya," kata Destatis, seperti dilansir dari AFP, Jumat (23/8/2013).

Pada saat yang sama, para ahli statistik mengkonfirmasi perkiraan awal, bahwa ekonomi terbesar di Eropa itu pada kuartal kedua memperluas sebesar 0,7 persen, didukung konsumen dan belanja publik yang kuat, serta peningkatan investasi.

Destatis melihat konsumsi swasta tumbuh sebesar 0,5 persen, belanja publik naik 0,6 persen dan pembentukan modal bruto atau investasi naik sebesar 0,9 persen.

"Hal ini sebagian karena berhubungan dengan cuaca setelah musim dingin yang sangat panjang," kata kantor statistik itu.

Selain itu, barang dan jasa yang diekspor pada kuartal kedua lebih besar 2,2 persen dan impor naik sebesar 2,0 persen. "Akibatnya, keseimbangan ekspor dan impor mendukung pertumbuhan PDB, dengan kontribusi 0,2 poin persentase," tandas Destatis.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions