Jumat, 30 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pemerintah diminta tidak perpanjang KK Kobatin

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Pemerintah diminta tidak perpanjang KK Kobatin
Aug 30th 2013, 07:14

Pemerintah diminta tidak perpanjang KK Kobatin

Giri Prakosa

Jum'at,  30 Agustus 2013  −  14:14 WIB

Pemerintah diminta tidak perpanjang KK Kobatin

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara meminta kepada Menteri ESDM untuk tidak memperpanjang izin pertambangan (Kontrak Karya/KK) PT Kobatin yang habis 31 Maret 2013 dan sudah diperpanjang 2 kali, masing-masing 3 dan 2 bulan. Menurutnya, WK tambang perusahaan tersebut harus segera diserahkan kepada BUMN dan BUMD.

Sebagaimana diketahui, Kobatin sudah merugikan negara melalui penyelewengan transfer of profit, transfer of pricing dan menghindar dari pajak serta menunggak banyak hutang. Pemda dan masyarakat lokal serta PT Timah sudah menolak perpanjangan tersebut.

Tim Independen yang dibentuk oleh Menteri ESDM juga sudah merekomendasikan untuk menolak perpanjangan KK Kobatin. IRESS pun memahami siapa saja pengusaha maupun pejabat negara yang berada di belakang kasus KK ini, yang menginginkan perpanjangan KK bagi Kobatin yang merugikan negara itu.

"Jika Kementerian ESDM tetap memperpanjang KK Kobatin, maka kami akan melaporkan Menteri ESDM kepada KPK atas dugaan tindak pidana korupsi  dengan melampirkan dokumen lengkap termasuk dokumen hasil evaluasi Tim Independen," ujar Marwan dalam siaran persnya, Jumat (30/8/2013).

Marwan menegaskan, pihaknya meminta dengan tegas agar Menteri ESDM memihak kepada kepentingan nasional, daerah dan BUMN, bukan kepada perusahaan asing yang telah nyata melakukan penyelewengan.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions