Rabu, 28 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Media diusir saat pertemuan OJK, BI dan Menkeu

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Media diusir saat pertemuan OJK, BI dan Menkeu
Aug 28th 2013, 10:17

Ekonomi RI bergejolak

Media diusir saat pertemuan OJK, BI dan Menkeu

Dana Aditiasari

Rabu,  28 Agustus 2013  −  17:17 WIB

Media diusir saat pertemuan OJK, BI dan Menkeu

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Pemerintah sepertinya mulai melakukan aksi bungkam terkait situasi perekonomian Indonesia yang cukup bahaya sehingga membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah anjlok.

Saking tertutupnya, dalam pertemuan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Menteri Keuangan, serta seluruh pelaku pasar modal di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, penyelenggara sampai harus mengusir awak media dari venue acara.

"Saya minta wartawan bubar. Ini permintaan baru 10 menit yang lalu, atas suruhan direksi OJK," ujar Kepala Humas OJK, Gonthor saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Saat dikonfirmasi langsung kepada Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliamad D Hadad perihal pelarangan peliputan acara tersebut, Muliaman enggan berkomentar dan mengangkat bahu isyarat tidak tahu.

Sebelumnya, lembaga pemangku kepentingan bidang fiskal ini berkali-kali melakukan pertemuan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi Indonesia, pemerintah pun melakukan sejumlah usaha untuk menekan kondisi ekonomi saat ini.

Sayangnya, kali ini pula OJK membatalkan keterlibatan media dalam rangka pemberitaan jalannya pertemuan tersebut. Contohnya seperti pada tanggal 26 Agustus 2013 lalu, OJK membatalkan pertermuan dengan wartawan dan hanya menyebar keterangan tertulis saja.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions