Jumat, 30 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kuota BSPS Polman hanya 1.000 rumah

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Get healthier and fit with celebrity yoga instructor, Sadie Nardini.

The course will teach you a 14 day routine so you can maintain a body more free of toxins and extra weight.
From our sponsors
Kuota BSPS Polman hanya 1.000 rumah
Aug 30th 2013, 11:52

Kuota BSPS Polman hanya 1.000 rumah

Andi Indra

Jum'at,  30 Agustus 2013  −  18:52 WIB

Kuota BSPS Polman hanya 1.000 rumah

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemempera) untuk masyarakat Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) akan segera disalurkan. Hanya saja, kuota BSPS tahun ini tidak seperti yang diusulkan sebelumnya yang mencapai 17 ribu rumah atau kepala keluarga.

"Kuota BSPS kita tahun ini hanya berkisar 1000 lebih. Jumlah ini sangat minim ketimbang yang telah diusulkan sebelumnya," kata Bupati Polman, Ali Baal Masdar, dalam acara tatap muka dengan penerima BSPS di Gedung Mario, Kecamatan Campalagian, bersama Dandim 1402 Polmas, Jum'at (30/8/2013).

Ali Baal menyampaikan, program BSPS akan dibagi dalam dua kategori yakni peningkatan kualitas dan pembangunan baru. Dimana, untuk peningkatan kualitas akan mendapat bantuan sebesar Rp7,5 juta, sedangkan bangunan baru diberikan bantuan sebesar Rp15 juta.

Meski demikian, perbedaan tersebut jangan sampai membuat masyarakat saling cemburu antara satu sama lain karena tidak sama jumlah yang diterima. "Jangan saling cemburu, karena penerima ditentukan berdasarkan kondisi rumah yang akan diperbaiki," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Ali Baal menyampaikan, pelaksanaan BSPS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini pelaksanaannya telah dikerjasamakan dengan TNI. Sehingga, dalam pengerjaannya akan dilakukan pendampingan dari pihak TNI.

"Jadi, masyarakat yang menerima bantuan tidak sendiri. Dari pihak TNI akan melakukan pendampingan dalam pelaksanaanya," tutur Ali Baal.

Dandim 1402 Polman, Letkol ARM Yudhi Murfi, dalam pertemuan tersebut mengemukakan, sebagai pendamping dalam program ini, masyarakat penerima bantuan diharapkan menyiapkan daftar harga barangnya untuk nantinya diberikan pada saat pencairan. Karena, penerima bantuan tidak akan diberikan dalam bentuk dana, melainkan bentuk material, itupun dilakukan secara bertahap.

Namun, sebagai pendamping dalam pelaksanaan program ini, anggota TNI yang diturunkan akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pendampingan terhadap penerima BSPS.

Berdasarkan dari pemkab Polman, dari 1.000 lebih kuota BSPS untuk Polman tahun ini, peneriman bantuan ternyata didominasi oleh warga dari Kecamatan Campalagia yang berjumlah sebanyak 582 rumah atau kepala rumah tangga. Sisanya adalah kuota untuk beberapa kecamatan lain yang telah diusulkan.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions