Jumat, 30 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Digelontori Rp35 M, PDAM Depok siapkan bendungan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Want new traffic sources?

Download a copy of our complimentary eBook today, and read about sources that most marketers are not aware of.
From our sponsors
Digelontori Rp35 M, PDAM Depok siapkan bendungan
Aug 30th 2013, 06:08

Digelontori Rp35 M, PDAM Depok siapkan bendungan

Marieska Harya Virdhani

Jum'at,  30 Agustus 2013  −  13:08 WIB

Digelontori Rp35 M, PDAM Depok siapkan bendungan

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, siap mengoperasikan bendungan air pada 2014. Hal tersebut dilakukan setelah pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp35 miliar untuk melanjutkan pembangunan.

"Saat ini kami sedang mengajukan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PU untuk dibangun instalasi pengolahan dan jaringannya," ujar Direktur PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M Olik Abdul Holik, Jumat (30/8/2013).

Dia mengatakan, dari hasil rapat terakhir beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan dana sebesar Rp35 miliar untuk pengembangan. Dana tersebut untuk mendukung sarana dan prasarana PDAM yang berada di wilayah Sawangan dan Bojongsari. Saat ini, baru bendungannya saja yang telah dibangun.

"Pembangunan tentunya bertahap, setelah bendungan selesai dikerjakan nanti akan dilanjutkan dengan instalasi pengolahan serta terakhir jaringan sampai ke masyarakat," paparnya.

Bendungan PDAM Tirta Asasta yang berada di wilayah Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kata Olik, memang untuk mendukung sarana air bersih di sebelah barat Kota Depok.

"Itu untuk wilayah barat Depok, sedangkan untuk daerah lain kami siapkan juga sekenario untuk bangun jaringan. Seperti halnya di wilayah Cinere kami tengah melakukan kajian membangun jaringan yang sumber airnya dari Kali Pesanggrahan," ungkapnya.

Rencananya, ke depan PDAM akan membangun beberapa jaringan air bersih seperti Bojongsari, Cinere, Pancoran Mas dan Sukmajaya. "Program yang sudah ada dua titik, eksistingnya juga sudah ada dan kapasitasnya akan kami tingkatkan juga," ujar Olik.

PDAM Kota Depok menargetkan memiliki 1.000 pelanggan baru 2013. Saat ini, jumlah pelanggan resmi PDAM Depok yakni lebih dari 6.000 pelanggan yang berasal dari UPT Air Bersih Depok.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions