Senin, 26 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Awal pekan ini, rupiah masih diwarnai pelemahan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Awal pekan ini, rupiah masih diwarnai pelemahan
Aug 26th 2013, 01:27

Awal pekan ini, rupiah masih diwarnai pelemahan

Dana Aditiasari

Senin,  26 Agustus 2013  −  08:27 WIB

Awal pekan ini, rupiah masih diwarnai pelemahan

Ilustrasi

Sindonews.com - Masih derasnya arus sentimen negatif masih menutupi sentimen positif yang ada di tengah upaya pemerintah dan Bank Indonesia (BI) untuk kembali menstabilkan nilai tukar mata uang domestik.

"Imbas pelemahan sejumlah mata uang Asia tampaknya lebih mendominasi. Diperkirakan rupiah akan berada pada rentang harian Rp10.625-Rp10.865/USD," kata Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada, Senin (26/8/2013).

Laju rupiah dari kurs tengah BI melemah tipis seiring masih melemahnya sejumlah mata uang Asia terimbas oleh hasil pertemuan FOMC selama dua hari (21-22 Agustus 2013) yang mengindikasikan langkah The Fed yang bersiap-siap mengurangi stimulus.

Di sisi lain, adanya penilaian telah masuknya Thailand ke dalam resesi dan penurunan surplus neraca berjalan Malaysia turut menambah sentimen negatif.

"Padahal di awal akhir pekan lalu, laju rupiah sempat positif setelah diumumkannya paket kebijakan dari pemerintah meskipun pasar kemungkinan belum tahu implementasinya akan seperti apa," kata Reza.

Di sisi lain, BI juga mengeluarkan kebijakan dengan akan memperkuat likuiditas di perbankan nasional sebagai salah satu langkah kebijakan instrumen moneter rupiah.

Pada perdagangan akhir pekan lalu, posisi rupiah berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), Bank Indonesia (BI) pada Jumat (23/8/2013) berada di level Rp10.848/USD. Sedangkan data Bloomberg, kurs rupiah anjlok ke level Rp11.058/USD.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions