Jumat, 30 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: China denda broker perdagangan USD85 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
China denda broker perdagangan USD85 juta
Aug 30th 2013, 10:47

China denda broker perdagangan USD85 juta

Jum'at,  30 Agustus 2013  −  17:47 WIB

China denda broker perdagangan USD85 juta

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Regulator pasar China mendenda broker domestik sebesar USD85 juta atas kesalahan perdagangan yang mengguncang pasar saham pada awal bulan lalu.

Kantor berita Xinhua, Jumat (30/8/2013) menyebutkan, hukuman yang dikenakan terhadap Everbright Securities, adalah yang terbesar dikeluarkan oleh China Securities Regulatory Commission (CSRC).

Diketahui, cacat desain dalam sistem proprietary trading Everbright secara singkat mengirim indeks saham naik lebih dari lima persen pada 16 Agustus lalu. Xinhua menulis, CSRC menemukan broker ketujuh terbesar berdasarkan aset itu melakukan sejumlah pelanggaran hukum dan peraturan termasuk insider perdagangan akibat kasus tersebut.

Sebelumnya, pihak berwenang mengatakan, Everbright keliru menempatkan order pembelian senilai 23,4 miliar yuan, meskipun tidak semua transaksi selesai. Namun, broker membuat keuntungan ilegal dari 87,21 miliar yuan, sebagian besar melalui indeks short-selling saham berjangka dan exchange-traded funds sebelum kesalahan perdagangan terungkap.

Pihak berwenang telah menutup operasi proprietary trading Everbright dan memerintahkan untuk memperbaiki usahanya.

Presiden perusahaan Xu Haoming yang mengundurkan diri dari jabatannya pekan lalu, dan tiga eksekutif lainnya dilarang bekerja di sektor sekuritas. Mereka juga masing-masing didenda 600.000 yuan (USD97.000).

Everbright Securities, sebuah unit dari BUMN China Everbright Group pekan lalu sempat melaporkan penurunan laba bersih sebesar 2,22 persen year-on-year (yoy) menjadi 811 juta pada semester pertama 2013.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions