Selasa, 27 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Standar layanan konsumen di Asia meningkat

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Get healthier and fit with celebrity yoga instructor, Sadie Nardini.

The course will teach you a 14 day routine so you can maintain a body more free of toxins and extra weight.
From our sponsors
Standar layanan konsumen di Asia meningkat
Aug 27th 2013, 09:38

Standar layanan konsumen di Asia meningkat

Selasa,  27 Agustus 2013  −  16:38 WIB

Standar layanan konsumen di Asia meningkat

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Konsumen di Asia sudah muak dengan standar layanan yang buruk. Mereka bersedia membayar lebih demi mendapatkan pelayanan yang baik. Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan perusahaan Verint.

Menurut Verint, pertumbuhan ekonomi yang pesat di kawasan Asia-Pasifik dalam satu dekade terakhir telah membuat selera masyarakat meningkat. Namun, sebagian besar perusahaan gagal memberikan hal yang diinginkan.

Dari survei, sebagian besar perusahaan di Asia digambarkan memiliki staf yang kasar, prosedur tidak fleksibel, dan kurang responsif terhadap permintaan layanan, hingga membuat klien frustrasi.

"Pertanyaan bukan lagi memiliki akses terhadap barang dan jasa. Sekarang mereka memiliki pilihan dan disposable income ... sehingga layanan menjadi pembeda baru," kata Wilson Chin, wakil presiden pemasaran Verint Asia Pasifik, seperti dilansir dari AFP, Selasa (27/8/2013).

Survei juga dilakukan perusahaan riset pasar Ipsos, terhadap lebih dari 5.800 orang dari Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia dan Jepang. Adapun sektor yang diteliti adalah jasa keuangan, utilitas, hotel, perjalanan, ritel dan sektor telekomunikasi.

Survei menemukan, bahwa hanya 24 persen responden dinilai atas dasar harga jasa. Sementara 45 persen bersedia membayar premi lebih untuk pengalaman berkualitas tinggi.

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil, konsumen bergerak dari fokus subsisten untuk jasa dan kenikmatan setelah bekerja keras begitu lama. Konsumen Asia ingin menikmati diri mereka sendiri - sehingga mereka ingin diperlakukan dengan baik," kata Chin.

Pengecualian untuk aturan umum Jepang, di mana ada harapan yang tinggi dari kualitas layanan dan hanya 11 persen responden mengalami masalah dengan utilitas - standar yang tinggi di negara tersebut.

Konsumen juga semakin terbuka untuk berbagi pengalaman dengan khalayak yang lebih luas di media sosial, dengan 53 persen mengatakan mereka memposting cerita tentang layanan pelanggan secara online

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions