Selasa, 27 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Minggu ini Inpres penetapan UMP diberlakukan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Create positive health habits and dramatically improve the quality of your life.

Begin by following this comprehensive system that includes tools and techniques Dashama has compiled over the past 12 years traveling the world.
From our sponsors
Minggu ini Inpres penetapan UMP diberlakukan
Aug 27th 2013, 12:30

Minggu ini Inpres penetapan UMP diberlakukan

Ameidyo Daud

Selasa,  27 Agustus 2013  −  19:30 WIB

Minggu ini Inpres penetapan UMP diberlakukan

Menteri Perindustrian, MS Hidayat/Foto: Ist

Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, Instruksi Presiden (Inpres) yang menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebagai bagian dari paket stimulus ekonomi pemerintah akan dikeluarkan minggu ini.

Inpres ini akan memberikan pedoman (guidance) bagi perundingan bipartit dan tripartit yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober-November 2013.

"Jadi Inpresnya memberi pedoman kepada seluruh aparat pemerintah, Menteri, dan Gubernur bagaimana pedoman menentukan UMP sesuai kehendak UU," ujar Hidayat di Gedung Kementerian Koorinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Dia menyebut beberapa komponen dalam penetapan UMP yang akan segera diberlakukan tersebut di antaranya produktivitas, inflasi, dan pertumbuhan ekonomi, serta komponen standar Kebutuhan Hidup Layak (KHL). "Nanti formulanya lagi kita buat. Pokoknya unsur-unsur itu akan kita masukkan," lanjut Hidayat.

Mengenai formula penghitungan angka UMP dimana angka X sebesar 10 persen dari angka inflasi, Hidayat masih menerka-nerka. "Lebih baik kita bicara inflasi ditambah beberapa komponen, termasuk KHL, produktivitas, dan pertumbuhan ekonomi," tukas Hidayat.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions