Senin, 26 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: CIMB Niaga genjot penggunaan rekening ponsel

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Get healthier and fit with celebrity yoga instructor, Sadie Nardini.

The course will teach you a 14 day routine so you can maintain a body more free of toxins and extra weight.
From our sponsors
CIMB Niaga genjot penggunaan rekening ponsel
Aug 26th 2013, 13:44

CIMB Niaga genjot penggunaan rekening ponsel

Hafid Fuad

Senin,  26 Agustus 2013  −  20:44 WIB

CIMB Niaga genjot penggunaan rekening ponsel

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkenalkan dan menggenjot produk Rekening Ponsel ke masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah penggunanya, yang per Juli 2013 telah meningkat 131 persen dibandingkan posisi Mei 2013 yang saat itu baru mencapai sekitar 50 ribu pengguna.

Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo mengatakan, rekening ponsel merupakan inovasi layanan perbankan dari CIMB Niaga yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel.

"Melalui produk yang diluncurkan akhir Maret 2013 lalu, masyarakat bisa melakukan sejumlah transaksi perbankan," kata Budiman dalam siaran persnya, Senin (26/8/2013).

Dia melanjutkan, sejumlah transaksi perbankan tersebut diantaranya transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, hingga menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM, tanpa harus memiliki rekening CIMB Niaga. Menurutnya, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini perseroan sudah semakin melengkapi fitur Rekening Ponsel.

Melalui fitur terbaru ini, lanjut dia, pengguna Rekening Ponsel dapat melakukan transfer dana secara langsung ke sejumlah pengguna ponsel sekaligus dan demikian pula sebaliknya. Sebelumnya, transfer dana hanya dapat dilakukan ke satu nomor ponsel saja.

Kemudahan fitur terbaru ini dapat diaplikasikan, contohnya saat satu lembaga sosial hendak memberi donasi ke sejumlah penerima bantuan. "Cukup sekali kirim, maka dana sudah dapat diterima langsung di ribuan ponsel penerima bantuan, tidak perlu mengirimkan satu persatu ke masing-masing penerima bantuan," paparnya.

Lembaga sosial tersebut menurut Budiman juga tidak perlu mengharuskan penerima bantuan untuk membuka rekening bank, karena dana dapat dikirimkan ke nomor ponsel langsung. Dia mengungkapkan, selain fitur tersebut, akses Rekening Ponsel juga sudah semakin luas karena kirim uang (transfer) tidak hanya dapat dilakukan ke nomor ponsel, tetapi juga ke ATM/rekening bank manapun.

Begitu juga sebaliknya, rekening ponsel juga dapat menerima dana transfer dari kartu ATM dan ATM manapun yang sudah tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan Prima. Menurut Budiman, sejumlah pengembangan yang telah dilakukan untuk produk Rekening Ponsel ini menjadi wujud komitmen perseroan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga.

Selain itu, kata dia, apa yang telah perseroan lakukan ini pada prinsipnya adalah untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi perbankannya dan juga selaras dengan aktivitas yang dilakukan Bank Indonesia dalam mengenalkan produk dan layanan perbankan secara luas ke masyarakat, sebagai bagian dari program financial inclusion.

"Dengan Rekening Ponsel, masyarakat bisa melakukan transaksi perbankan, kapanpun dan di manapun mereka berada," pungkasnya. Kedepan, untuk memperluas layanan Rekening Ponsel, perseroan akan terus memperbanyak tempat-tempat penyetoran dan penarikan tunai Rekening Ponsel di gerai-gerai milik rekan bisnis CIMB Niaga.

Direktur Utama CIMB Niaga Arwin Rasyid menambahkan, melalui produk terbaru ini nasabah maupun masyarakat yang belum menjadi nasabah bank bisa melakukan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, tanpa terkecuali.

Selain Rekening Ponsel, kata dia, inovasi terbaru CIMB Niaga dalam layanan branchless banking adalah Digital Lounge. Dilengkapi dengan teknologi terkini, Digital Lounge menyediakan sejumlah fasilitas dan layanan perbankan, dari mesin ATM model terbaru, mesin setor tunai, hingga layanan video banking dengan layar sentuh untuk bertransaksi serta layar besar yang menampilkan video banking agent/petugas bank secara live yang akan membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankannya.

"Beragam inovasi ini menjadi upaya CIMB Niaga untuk menjadi yang terdepan dalam layanan branchless banking di Indonesia," kata Arwin.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions