Jumat, 30 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Chatib: Defisit transaksi berjalan 2014 turun

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Chatib: Defisit transaksi berjalan 2014 turun
Aug 30th 2013, 10:08

Chatib: Defisit transaksi berjalan 2014 turun

Ameidyo Daud

Jum'at,  30 Agustus 2013  −  17:08 WIB

Chatib: Defisit transaksi berjalan 2014 turun

Menteri Keuangan, Chatib Basri

Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri mengaku defisit transaksi berjalan (current account deficit) masih akan terjadi tahun depan.

Meski demikian, Menkeu juga memperkirakan angka defisit tersebut akan menurun dibandingkan tahun ini. "Karena kalau mau atasi defisit current account problem kita agak lumayan struktural. Karena defisitnya sudah di dalam 7 triwulan," ujar Chatib di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Karena itu, lanjut Chatib, pemerintah menyiapkan paket stimulus kebijakan ekonomi yang ditujukan untuk mengurangi impor dalam jangka menengah dan panjang.

"Itu (paket) pemberian insentif untuk barang intermediate goods (bahan baku). Jadi diharapkan bahan baku dan bahan modalnya bisa dibuat di Indonesia, sehingga impornya berkurang," imbuh dia.

Namun untuk mengurangi impor bahan baku, Chatib memberitahu bahwa hal tersebut memerlukan waktu dan tidak bisa dilakukan secara instan.

"Investor buat pabrik kan cukup lama. Jadi kita harus realistis menaruh itu dalam jangka menengah dan panjang untuk mengurangi defisit," pungkas Menkeu.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions