Senin, 26 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Petronas catat penurunan laba bersih 0,9%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Create positive health habits and dramatically improve the quality of your life.

Begin by following this comprehensive system that includes tools and techniques Dashama has compiled over the past 12 years traveling the world.
From our sponsors
Petronas catat penurunan laba bersih 0,9%
Aug 26th 2013, 11:51

Petronas catat penurunan laba bersih 0,9%

Senin,  26 Agustus 2013  −  18:51 WIB

Petronas catat penurunan laba bersih 0,9%

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Perusahaan energi Malaysia, Petronas melaporkan penurunan laba bersih pada kuartal kedua (Q2) 2013 akibat beban operasi yang tinggi.

Dilansir dari AFP, Senin (26/8/2013), laba bersih untuk tiga bulan kedua yang berakhir 30 Juni sebesar 15,26 miliar ringgit (USD4,6 miliar), turun 0,9 persen dari 15,40 miliar ringgit pada kuartal yang sama tahun lalu.

Naiknya biaya operasional dan keuntungan yang lebih rendah pada pelepasan investasi menyebabkan keuntungan 'relatif datar'.

Sementara pendapatan naik 5,2 persen menjadi 74,42 miliar ringgit yang didorong penjualan minyak mentah, perdagangan gas, dan penjualan produk minyak bumi, di tengah permintaan pasar yang kuat.

Harga rata-rata lebih rendah terkait produk-produknya - sejalan dengan tren penurunan patokan harga minyak mentah dan penguatan ringgit terhadap dolar AS.

Petronas diharapkan dapat mempertahankan kinerja tahunan menjadi 'memuaskan', di bawah kemudi ketidakpastian ekonomi dan geopolitik global, serta pertumbuhan lamban atas permintaan minyak.

Keuntungan perusahaan yang memberikan kontribusi hampir setengah dari anggaran pendapatan Malaysia, telah diprediksi akan stagnan. Hal ini menyusul penurunan bersih 4,7 persen pada kuartal pertama.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions