Selasa, 27 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: ASEI ajukan pinjaman USD800 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
ASEI ajukan pinjaman USD800 juta
Aug 27th 2013, 08:46

Kembangkan anak usaha

ASEI ajukan pinjaman USD800 juta

Heru Febrianto

Selasa,  27 Agustus 2013  −  15:46 WIB

ASEI ajukan pinjaman USD800 juta

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Asuransi Ekspor Indonesia atau ASEI (Persero) tengah mengajukan pinjaman dari sindikasi perbankan dengan total nilai sebesar USD800 juta.
 
Direktur Utama ASEI Zaafril Razief Amir mengatakan, dana tersebut akan digunakan perseroan guna mendukung anak usaha, yaitu PT ASEI Bina Holding Pte Ltd (ABH). ABH bergerak dalam fasilitas perdagangan luar negeri guna memenuhi misi ASEI untuk mendukung ekspor Indonesia.

Di bawah program fasilitas perdagangan luar negeri, ABH mampu mendukung transaksi pembiayaan sebelum pengiriman (pre shipment) dan setelah pengiriman (post shipment).
 
"Kita akan terus mengembangkan anak usaha yang bergerak dalam bidang usaha ekspor dan impor, ABH memperoleh pendanaan dari investor di luar negeri sebesar USD500 juta, paling lambat pada Oktober kita sudah mendapatkan kepastian pinjaman tersebut," kata Zaafril saat ditemui media di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (27/8/2013).
 
Melalui ASEI, ABH juga memperoleh pinjaman dari sindikasi perbankan di luar negeri sebesar USD300 juta. Zaafril memastikan, dana tersebut akan diperolehnya pada pekan ini. Dengan demikian, anak usaha tersebut akan memperoleh suntikan dana Rp8 triliun dengan tujuan skim mendorong dunia usaha nasional.
 
"Dana tersebut akan digunakan ABH untuk membeli cash barang-barang eksportir yang telah habis term of payment-nya. Dengan pembelian barang tersebut kita akan menagih dan menjual langsung kepada eksportir," tambah dia.
 
Skema tersebut, lanjut Zaafril, akan mulai diberlakukan ABH pada dua hingga tiga bulan mendatang. Perseroan tidak memberi pengecualian untuk eskportir barang tertentu selama seluruh eksportir Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mengajukan pendanaan melalui skema ini.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions