Minggu, 25 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Layanan remittance TKI CIMB Niaga naik 40%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Layanan remittance TKI CIMB Niaga naik 40%
Aug 25th 2013, 10:03

Layanan remittance TKI CIMB Niaga naik 40%

Hafid Fuad

Minggu,  25 Agustus 2013  −  17:03 WIB

Layanan <i>remittance</i> TKI CIMB Niaga naik 40%

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus meningkatkan bisnis layanan remittance, khususnya yang membidik tenaga kerja Indonesia (TKI).

Tercatat, selama Ramadan dan menjelang hari raya Lebaran, total volume transaksi (penerimaan dan pengiriman) remittance TKI CIMB Niaga tumbuh sebesar 40 persen dibandingkan Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya.

"Peningkatan volume transaksi remittance TKI CIMB Niaga ini salah satunya berkat kerjasama dengan PT Pos Indonesia yang telah dilakukan sejak kuartal dua tahun ini," kata Head of Financial Institution CIMB Niaga, Vonny Irawan dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (25/8/2013).

Selain itu, lanjut dia, hasil sinergi antara CIMB Niaga dengan induk usahanya CIMB Group melalui CIMB Bank dan CIMB Islamic juga turut memberikan kontribusi atas peningkatan volume transaksi remittance TKI ini.

Menurut Vonny, seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang Lebaran, terjadi lonjakan pengiriman uang oleh para TKI di luar negeri kepada keluarga di Indonesia untuk kebutuhan Lebaran. "Mayoritas pengiriman uang berasal dari Malaysia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat," ujarnya.

Dia mengungkap, untuk setiap kiriman uang dari luar negeri, akan diteruskan melalui CIMB Niaga yang kemudian memroses pengiriman dana kepada keluarga nasabah yang memiliki rekening di bank umum manapun di Indonesia.

Selain itu, bisa juga dapat diambil tunai di kantor cabang CIMB Niaga dan Mikro Laju serta dapat juga diambil di seluruh kantor pos di seluruh Indonesia, khususnya kiriman uang yang berasal dari Malaysia.

Layanan remittance TKI telah dikembangkan perseroan sejak 1989. "Berbekal pengalaman, kualitas pelayanan, serta sinergi kami dengan CIMB Group dan partner bisnis lainnya menjadi kunci kami untuk terus meningkatkan layanan remittance TKI ke depannya," tutup Vonny.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions