Senin, 26 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kadin desak pemerintah jalankan paket kebijakan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Introduction to Coaching & CEC's

In less than an hour, you'll learn how to win the hearts of your members and build a successful fitness community. Sign up for this $49 online course.
From our sponsors
Kadin desak pemerintah jalankan paket kebijakan
Aug 26th 2013, 10:03

Kadin desak pemerintah jalankan paket kebijakan

Arif Budianto

Senin,  26 Agustus 2013  −  17:03 WIB

Kadin desak pemerintah jalankan paket kebijakan

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Wakil Ketua Bidang Investasi dan Perdagangan Luar Negeri Kadin Jabar, Jhonny Andhella mengatakan, pelemahan nilai tukar rupiah mulai terasa imbasnya bagi pelaku industri besar dan kecil di Jawa Barat (Jabar).

Karena itu, pihaknya berharap pemerintah segera merealisasikan beberapa paket kebijakan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.
 
"Dunia usaha menunggu realisasi atas paket kebijakan yang beberapa waktu lalu di sampaikan pemerintah. Karena, realisasi atas rencana tersebut akan meyakinkan dunia usaha atas kondisi ekonomi di kawasan ini," jelas dia, Senin (26/8/2013).

Beberapa kebijakan yang mesti segera diambil yaitu aturan ekspor mineral dan kelapa sawit. Sementara, Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal Soetisno berharap pemerintah terus menjalin hubungan intensif dengan dunia usaha agar ancaman krisis ekonomi di Indonesia bisa ditangani bersama-sama.

Respon negatif atas paket kebijakan yang diambil pemerintah beberapa waktu lalu, mestinya menjadi evaluasi bagi pemerintah untuk lebih pro terhadap dunia usaha.
 
"Langkah kongkret yang bisa kami lakukan yaitu mengajak pelaku usaha di Jawa Barat untuk bersama-sama mengatasi persoalan ini. Misalnya, pengusaha yang memiliki devisa untuk segera di bawa masuk ke Indonesia," katanya.

Pihaknya mengimbau dunia usaha tidak panik atas kondisi ini. Selain itu, Kadin juga mendorong masyarakat untuk mengurangi konsumsi produk impor dan beralih menggunakan produk dalam negeri.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions