Rabu, 28 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: HT: BI sebaiknya menaikkan suku bunga

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Want new traffic sources?

Download a copy of our complimentary eBook today, and read about sources that most marketers are not aware of.
From our sponsors
HT: BI sebaiknya menaikkan suku bunga
Aug 28th 2013, 14:14

Ekonomi RI bergejolak

HT: BI sebaiknya menaikkan suku bunga

Dana Aditiasari

Rabu,  28 Agustus 2013  −  21:14 WIB

HT: BI sebaiknya menaikkan suku bunga

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo/Foto: Ist

Sindonews.com - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) berpendapat, untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia dari keadaan seperti saat ini, Bank Indonesia (BI) sebaikya mengambil langkah seperti menaikkan suku bunga untuk mengambil kembali kepercayaan pasar.

"Harus menaikkan suku bunga untuk mengambil kembali kepercayaan pasar," ucap HT di MNC Tower, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

HT mengatakan, langkah tersebut dipandang sebagai salah satu solusi yang paling rasional ditengah kondisi perekonomian Indonesia sedang tidak baik. Dimana, rupiah sedang mengalami pelemahan terhadap nilai tukar dolar Amerika Serikat, dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami penurunan.

Selain itu, lanjut HT, opsi lain yang bisa diambil adalah kredit bank lebih banyak disalurkan di sektor produktif dibandingkan sektor konsumtif.

"Saya ingin menambahkan, perlu ada kebijakan, banyak kredit bank larinya ke sektor konsumtif, ini yang menyebabkan inflasi tapi tidak menghasilkan lapangan pekerjaan, masalahnya di Indonesia tingkat konsumsinya tinggi," sambung dia.

Oleh karena itu, lanjutnya lagi, jika kredit bank tersalurkan kepada sektor produktif seperti perluasan pabrik, penciptaan lapangan pekerjaan dan infrastruktur maka diharapkan sumbangsih terhadap ekonomi nasional bisa positif.

"Ini perlu diatur kembali, kredit bank ke sektor produktif, infrastruktur, usaha, perluasan pabrik dan menekan konsumsi, suku bunga naik kepercayaan pasar kembali," pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions