Jumat, 23 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Akuisisi lahan, 13 warga belum terima DP dari JMI

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Introduction to Coaching & CEC's

In less than an hour, you'll learn how to win the hearts of your members and build a successful fitness community. Sign up for this $49 online course.
From our sponsors
Akuisisi lahan, 13 warga belum terima DP dari JMI
Aug 23rd 2013, 07:25

Akuisisi lahan, 13 warga belum terima DP dari JMI

Sodik

Jum'at,  23 Agustus 2013  −  14:25 WIB

Akuisisi lahan, 13 warga belum terima DP dari JMI

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Jogja Magasa Iron (JMI) sudah memberikan down paymen (DP) atau uang muka akuisisi lahan untuk pembangunan pabrik pig iron tahap kedua. Namun, masih ada 13 warga yang belum menerima DP dari pembayarah tahap pertama.

Pada pembayaran tahap pertama, JMI memberikan DP Rp10 juta kepada 301 warga dari 314 daftar penerima. Sedangkan pada tahap kedua, DP diserahkan untuk 59 warga pemilik 63 bidang lahan sekitar 20 hektare (ha) di tiga dusun, yakni Dusun III-V.

Direktur SDM dan Community Development PT JMI, Heru Priono mengakui masih ada 13 warga dari daftar penerima DP tahap pertama yang belum mendapatkannya. Namun demikian, dia memastikan keterlambatan itu hanya karena faktor administrasi yang belum lengkap.

"Ada yang karena problem di internal mereka sendiri. Misalnya, bidang tanah itu dulunya atas nama orang tua mereka, tapi ternyata sudah meninggal dan belum diurus di tingkat keluarga. Hanya faktor administrasi saja," kata Heru, Jumat (23/8/2013).

Dia menjelaskan, keterlambatan terjadi pada warga yang setuju melepas lahannya belakangan. Sedangkan warga yang sejak awal sepakat, tidak menemui kendala karena sudah diverifikasi dan divalidasi tim internal JMI. "Setelah administrasi clear DP langsung kita berikan," ujarnya.

Menurutnya, pemberian DP untuk tahap berikutnya akan dilakukan secara periodik setiap tiga pekan. Mekanisme pencairan pun akan didasarkan pada luas bidang tanah agar lebih mudah. Seperti pencairan DP tahap kedua, di mana beberapa bidang lahan ternyata dimiliki satu orang.

"Jadi nanti setiap tiga pekan kita bayar DP, untuk tahap tiga dan seterusnya sampai selesai. Berapa pun jumlahnya tidak masalah, sehingga prosesnya jalan terus," kata dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions